Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Suasana penyerahan bantuan kepada SLBB Karya Ibu. (Istimewa)

Peduli Teman Tuli, Asuransi Astra Salurkan Masker Transparan dan Sembako

Palembang, Detik Sumsel – Situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama yang menerjang seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali untuk teman Tuli.

Saat seluruh masyarakat diwajibkan untuk melindungi diri dengan selalu menggunakan masker, kita lupa bahwa ada teman-teman yang terkena dampak lain dengan adanya penggunaan masker ini, yaitu teman Tuli.

Seperti yang kita ketahui masyarakat pada umumnya masih dapat beraktivitas dan berkomunikasi dengan normal meskipun harus menggunakan masker setiap saat, namun hal ini tidak berlaku untuk teman-teman Tuli yang mengalami kesulitan untuk dapat berkomunikasi dengan menggunakan masker setiap saat, karena teman-teman Tuli mengandalkan membaca gerak bibir dan ekspresi wajah lawan bicara saat ingin berkomunikasi.

Melihat kondisi ini, Asuransi Astra tidak tinggal diam. Sejak awal September, Asuransi Astra mengampanyekan #MaskerTemanTuli melalui media sosial Instagram.

Melalui kampanye sosial #MaskerTemanTuli, Asuransi Astra mengajak warganet untuk mengunggah foto dengan pose bahasa isyarat cinta, setiap satu foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker ramah Tuli dan akan didonasikan ke teman Tuli di berbagai kota di Indonesia, tidak terkecuali Kota Palembang.

Total 250 buah masker ramah Tuli diberikan kepada teman Tuli di Palembang melalui perantaraan SLB B Karya Ibu Palembang.

Tak hanya masker ramah Tuli, Asuransi Astra Palembang juga memberikan bantuan 50 paket sembako kepada teman Tuli terdampak Covid-19. Adapun masing-masing paket sembako ini berisi beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mie instan dengan total nilai Rp200.000,00 untuk setiap paketnya.

Seluruh masker ramah Tuli dan paket sembako telah diserahkan secara simbolis oleh Branch Head Asuransi Astra Palembang, Novendri Husni kepada Tita Supitaria,S.Pd,M.Si. selaku kepala sekolah SLB B Karya Ibu Palembang dari pada Rabu, 23 September 2020 di SLB B Karya Ibu Palembang.

Novendri menambahkan, selain di Palembang, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako dan masker transparan yang tersebar di 24 kota lainnya di seluruh Indonesia.

Total 6.400 masker ramah Tuli dan 1.100 paket sembako diberikan kepada berbagai komunitas / lembaga peduli kesejahteraan teman Tuli secara serentak pada tanggal 23 September 2020 ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional dan sekaligus sebagai perayaan HUT Asuransi Astra yang jatuh pada tanggal 12 September lalu dengan berbagi terhadap sesama.
Dikatanya pemberian peace of mind merupakan komitmen yang terus dipegang Asuransi Astra, tidak hanya diberikan bagi pelanggan, namun juga bagi masyarakat sekitar.

“Kami juga menaruh perhatian lebih dalam mencari solusi untuk mempermudah teman-teman tuli untuk agar bisa berkomunikasi tanpa halangan namun tetap menjalankan protokol,”katanya. (ril/May)

Baca Juga :   Pahami Asuransi Sebelum Berinvestasi Agar Tak Rugi
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Tampilkan 17 Desainer Lokal dan 70 Tennat F&B di Fashion and Food Festival

Palembang, Detik Sumsel – Palembang Indah Mall (PIM) kembali mengelar Palembang Fashion and Food Festival …

One comment

  1. Avatar
    Lilis Syarifah,S.P d

    Alhamdulillah,dan terimakasih atas kepedulianny baik perupa motivasi..perhatian Serta tanda kasih sayangnya berupa masker utk anak – anak istimewa kami dan sembako semoga bisa menjadi teladan bagi yg lain dan membuka masyarakat bahwa keberadaan anak-anak istimewa kami lbih diakui sebagai bagian dr komunitas di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda