Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Palembang Peduli Lingkungan Polda Sumsel Tanam Ribuan Pohon

Peduli Lingkungan Polda Sumsel Tanam Ribuan Pohon

Tanggal : Pukul :
353
0
Peduli Lingkungan Polda Sumsel Tanam Ribuan Pohon
Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan penanaman pohon di komplek Pakri

Palembang, Detik Sumsel — Polda Sumsel melaksanakan penanaman pohon sebanyak 1200 batang pohon, Jumat (10/1)  penanaman pohon ini dilakukan komplek perumahan dinas dan Mako Polda Sumsel. Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia  dengan tema  “POLISI PEDULI PENGHIJAUAN”.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto mengatakan kegiatan penanaman pohon ini polisi peduli penghijauan kegiatan hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia. Ada 34 Polda di Indonesia secara serentak melakukan penanaman pohon dalam program bapak Kapolri.

“Polisi peduli penghijauan hari ini bapak Kapolri juga melaksanakan kegiatan serupa di Cikeas Bogor dan seluruh Kapolda demikian juga melaksanakan kegiatan serupa di masing-masing Polda,”katanya.

Baca Juga :   Monitoring Pilkada Serentak di Sumsel, Kompolnas RI Sambangi Polda Sumsel

Tidak lupa Priyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Gubernur Sumsel, Pangdam, ketua dan wakil ketua DPR yang sudah kesempatan hadir dalam penanaman pohon hari ini karena inilah yang wariskan kepada anak cucu kita dimasa depan.

“Kami laporkan kepada bapak Gubernur hari ini kita nanam pohon sebanyak 1200 pohon kemudian tanggal 7 lalu yang sudah dilaksanakan oleh jajaran Polres juga sudah menanam pohon dengan jumlah 9526 pohon sehingga pohon yang sudah tertanam di seluruh jajaran Polda Sumatera Selatan sejumlah 10726 sesuai dengan arahan bapak Kapolri tentang kebijakannya,”tambahnya.

Baca Juga :   Dua Tahun Berdiri, Blog BungFK Terus Menginspirasi

Kapolri juga mengatakan bahwa pohon pohon yang ditanam sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Maka hari ini penanaman pohon buah-buahan di pohon jambu mangga durian dan nangka serta pohon-pohon yang memiliki batang yang kuat karena bisa menyuplai oksigen.

“Pohon pohon yang ditanam ini nantinya dan memberikan sesuatu yang bisa mewarisi paling tidak cadangan oksigen bagi generasi penerus kita karena kita ketahui bahwa pohon penyuplai oksigen bagi manusia dan hari ini kita berkontribusi untuk menambah oksigen yang ada di bumi Sriwijaya Sumatera Selatan,”pungkasnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here