Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Ekonomi Peduli Lingkungan, Astra Turunkan 350 Karyawan Aksi Bersih di KIF Park

Peduli Lingkungan, Astra Turunkan 350 Karyawan Aksi Bersih di KIF Park

Tanggal : Pukul :
325
0
Ketua Astra Group Palembang, Handi Soen bersama jajaran Astra disela - sela kegiatan bersih - bersih kawan iwak.
Ketua Astra Group Palembang, Handi Soen bersama jajaran Astra disela - sela kegiatan bersih - bersih kawan iwak. (Maya/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Sebanyak 350 karyawan dari 33 perusahaan Astra group yang ada di Sumatera Selatan, turun langsung ikut membersihkan beberapa kawasan seperti memperbaiki dan mengecet ulang jembatan, membersihkan kolam serta memperbaiki beberapa tempat dikawasan kawan iwak yang dipusatkan di Kambang Iwak Family  (KI) Park.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Astra ke 63 tahun. Bila dihari jadi tahun lalu HUT Astra mengangkat tema mencerdaskan anak bangsa, maka ditahun ini lebih kelingkungan dan kesehatan.

“Tahun ini kita lebih fokus kelingkungan terutama untuk mengurangi sampah plastik yang  sudah masuk tahap mengkhawatirkan,” demikian diungkapkan Ketua Astra Group Palembang, Handi Soen disela – sela kegiatan bersih – bersih kawan iwak, Sabtu (22/02).

Baca Juga :   Omset Anjlok Hingga 95 Persen, RCI Ajukan Restrukturisasi Angsuran Mobil

Ditambahkanya, kegiatan ini merupakan bagian dari Coorporate Sosial Responsibilty (CSR) Astra group, selain kampung berseri Astra.

Astra Group yang memiliki tujuh lini bisnis seperti Otomotif, fainance, IT, perkebunan, property, alat berat, pertambangan dan Agrabisnis ini, ingin menjadi bagian terpenting bagi  perkembangan pertumbuhan ekonomi diIndonesia pada umumnya dan ditiap daerah yang memiliki cabang Astra group.

Sementara itu Presiden Direktur PT Astra Internasional tbk, Prijono Sigiarto Kegiatan kurangi sampah plastik ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia. Dengan tema “Pridw of The Nation.” yang sejalan dengan “Astra Beyond 2020 salah satunya,”katanya.

Sebagai bentuk gool bersama untuk terus berkarya, berinovasi dan memberikan kontribusi positif untuk perkembanan perusahaan ditengan kondisi ekonomi bisnia global yang kian tidak menentu

Baca Juga :   Produksi BBM, Kilang Minyak Pertamina Bakal Beroperasi Menjadi Pabrik CPO

Selain dari kondisi ekonomi bisnis global yang kian tidak menentu, persoalan kelestarian lingkungan juga menjadi hal yang terpenting karena penumpukan sampah plastik hampur diseluruh Indonesia menjadi perhatian serius dari Astra group.

Untuk itu katanya kali ini Astra melu curkan gerakan samangat kurangi plastik, yang berangkat dari keprihatinan terhadap masalah yang ditimbulkav oleh sampah plastik yang tertuang dalam President Leter 2020.

Ditambahkanya, dengan gerakan semangat kurangi plastik “Kami  meminta dan mengajak seluruh karyawan Astra untuk semakin peduli tentang bahaya sampah plastik sekali pakai,” katanya.

Melalui partisipasi seluruh karyawan   serta jaringan value chai yang dimiliki Astra untuk ikut berperan langsung terhadap pengurangi sampah plastik, demi perbaikan lingkungan kita kedepanya. (May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here