Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Palembang Pedestrian Sudirman Jadi Tempat Pengumpulan Donasi

Pedestrian Sudirman Jadi Tempat Pengumpulan Donasi

Tanggal : Pukul :
761
0
Cukur rambut gratis bayar seikhlasnya untuk bantu korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Danggola dan Gili

Palembang, Detik Sumsel- Ada suasana berbeda di Pedestrian Sudirman malam ini, Sabtu (6/10). Tempat yang biasanya sebagai pusat hiburan warga tersebut, mendadak menjadi ajang pengumpulan donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Gili di Sulawesi Tengah.

Pantauan Detik Sumsel hampir setiap sudut dan jalan masyarakat mengumpulkan donasi dari berbagai komunitas, mulai dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), Hair Art Community, Asosiasi Ojek Online, Mahasiswa, Ikatan Remaja Masjid dan beberapa komunitas pemuda. Caranyapun berbeda-beda, ada yang melakukan cukur rambut gratis, konser amal dan ada juga yang membawa kotak donasi keliling menghampiri masyarakat.

Baca Juga :   ACT Sumsel Berangkatkan 11 Relawan ke Lampung Selatan

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami, kami bantu dengan cara kami,” kata Taufik, koordinator cukur gratis saat dibincangi Detik Sumsel.

Penampilan Amal Hadroh dari Ikatan Remaja Masjid

Dikatakan, kegiatan cukur gratis ini akan mereka lakukan selama tiga bulan kedepan dengan melibatkan 30 orang tukang cukur yang disebar di beberapa titik keramaian kota Palembang. “Donasi kami berikan melalui ACT agar tepat sasaran,” tuturnya.

Baca Juga :   Ringankan Saudara di Palu Melalui Konser Musik Amal 'Kawan Lamo'

Maya, salah satu masyarakat yang kebetulan mengunjungi Pedestrian Sudirman mengapresiasi aksi kepedulian dadakan tersebut. Menurut warga Maskarebet ini, tempat keramaian sangat pas dijadikan aksi penggalangan dana.

“Sangat tepat berinisiatif tempat hiburan, jadi penggalan dana. Mereka yang tadinya tempat kreatifitas, jadi bentuk kepedulian sosial,” tuturnya. (Buy) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here