Gran Fondo
Sekretaris DPC PDIP OKU Timur beserta PAC PDIP Kecamatan Madang Suku I memberi bantuan kepada Marfel, korban luka bakar,  Jumat (23/10).

PDIP OKU Timur Santuni Bocah Korban Luka Bakar

Martapura, Detik Sumsel – DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKUT beserta PAC PDIP Kecamatan Madang Suku I  menyambangi rumah orang tua Marfel, korban luka bakar di Desa Jaya Bakti Kecamatan Madang Suku I. Marfel merupakan anak pertama dari pasangan suami istri, Riya Agustin dan Marjawi yang masih duduk di bangku TK.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKU Timur, HA Syarnubi SP MM melalui Sekretaris DPC PDIP OKU Timur, Zulkarnain mengatakan, kedatangannya untuk menemui ibu korban yang menurut informasi, ibunda Marfel juga mengalami luka bakar di jari-jarinya saat menyelamatkan putra sulungnya itu, Jumat (23/10).

“Luka bakar Marfel diakibatkan saat ia bermain lampu minyak tanah yang tak sengaja membakar tubuhnya mulai dari bagian atas dada hingga ke leher dan mukanya, hingga kini masih dirawat di RS Umum Tulus Ayu.  Kejadian itu terjadi pada Selasa (21/10),”jelasnya.

Baca Juga :   Bangkitkan Kembali Permainan Tradisional, Gelar Festival Layang-layang

Marfel sendiri viral di berbagai grup informasi di OKU Timur dan Gubernur Sumsel juga sempat membesuk anak malang tersebut. Hingga hari ini yang membesuk Marfel terus bertambah dari komunitas-komunitas dan paguyuban yang ada di OKU Timur.

Setelah berkunjung dan menyerahkan bantuan, Zulkarnain untuk meringankan beban keluarga Jarmawi. Ia langsung ke RS Umum Tulus Ayu untuk menengok Marfel yang Alhamdulilah menurut keterangan ibunya, sudah sadar dan berangsur membaik setelah menjalani operasi.

“PDI Perjuangan saat ini bisa besar karena  dibesarkan oleh rakyat sehingga kami sangat berupaya untuk responsif terhadap permasalahan rakyat. Apalagi dalam hal yang sifatnya kemanusiaan ini, politik itu tidak selalu tentang kekuasaan tapi juga tentang kemanusiaan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ilyas Panji : "Saya Belum Selesai Bangun OI"

Zulkarnain juga mengajak teman-teman dari partai lain dalam suasana hingar-bingar Pilkada ini agar dapat meluangkan waktu mengunjungi keluarga ini untuk meringankan beban mereka. “Luka fisik bisa tertangani oleh medis, namun trauma atau beban psikologis pada si anak dan ibunya ini yang serius dan perlu menjadi perhatian kita bersama sebagai sesama manusia,” pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *