Iklan
Pemprov
Wakil Walikota Pagaralam M Fadli Dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi melakukan Laga Eksebisi usai membuka Kejuaran Badminton Super Series, PD Gempur cup II.

PD Gempur Gelar Kejuaran, Jelang Kejuaran Badminton Super Series

Pagaralam, Detik Sumsel- Ditunjuknya Kota Pagaralam sebagai tuan rumah Zona II pergelaran Kejuaran Badminton Super Series piala Gubernur Sumsel april mendatang.

Untuk memanaskan para gejolak kejuaran di Kota Pagaralam jelang kejuaraan bergengsi tersebut, PD Gempur Kota Pagaralam menggelar turnamen Badminton untuk mejaring atlit yang akan bertarung di Badminton Super Series nanti.

Ketua Panitia, Rahmad Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rangkaian Hari Jadi PD Gempur Pagaralam. Namun karena akan ada kejuaran bergengsi yaitu Badminton Super Series kegiatan ini juga sebagai ajang latihan para atlit yang nantinya akan bertarung dikejuaran piala Gubernur H Herman Deru tersebut.

Baca Juga :   Warga Lahat yang Sakit Bisa Gunakan KK Untuk Berobat

“Ini kejuaran jelang Super Series nanti, diharapkan dengan adanya kejuaraan ini akan ada wakil Pagaralam yang akan tampil baik di Badminton Super Series nanti,”katanya, Selasa (23/3)

Sementara itu, anggota DPRD Sumsel Alfrenzi Panggarbesi didampingi Wakil Walikota Pagaralam, M Fadli mengatakan, perkembangan olahraga di Pagaralam dari tahun ke tahun juga makin maju seiring makin banyak dibangun gedung gedung olahraha termasuk gedung badminton oleh pihak swasta.

“Yang lebih membanggakan lagi sebentar lagi warga Kota Pagaralam segera akan memiliki GOR Badminton Dempo yang hampir selesai pembangunannya yang merupakan bantuan Gubernur H Herman Deru melalui dana CSR PT BA,” ujarnya.

Baca Juga :   Ditembak Polisi, Dua Pelaku Bobol Mesin ATM di Tanjung Lago Ini Ngaku Diajak Tetangga

GOR Badminton Dempo yang dibangun di Dusun Keban Agung ini adalah GOR berstandar internasional. Kabar baik lainnya Kota Pagaralam telah ditetapkan  sebagai tuan rumah Gubernur Badminton Super Series tahun 2021.

“Seperti halnya sepak bola dan bola volly, bulu tangkis merupakan olahraga paling digemari di Kota Pagaralam. Untuk itu sebagai bagian dari pemerintah kita harus mendukung kegiatan olahraga dengan harapan akan ada atlit yang mampu mengharumkan nama Pagaralam nantinya,”jelasnya.

Selain itu olahraga dimassa pandemi seperti ini harus digalakan untuk menjaga kesehatan.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Deru : Pejabat PALI Segera Selaraskan Irama, Dimana Gendang Begitu Tari

Palembang, Detik Sumsel – Prosesi pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati PALI Ir H. Heri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *