Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra, SE, M.Si, saat menggelar operasi yustisi dan sosialisasi Perbup Nomor 67 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pola Masyarakat Hidup Yang Sehat, Disiplin dan Produktif di Era Kebiasaan Baru, Senin (21/9).

 Patuhi Protokes, Warga Terima Reward Pemeriksaan Kesehatan

Sekayu, Detik Sumsel – Forkompimcam Jirak Jaya kembali menggelar operasi yustisi dan sosialisasi Perbup Nomor 67 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pola Masyarakat Hidup Yang Sehat, Disiplin dan Produktif di Era Kebiasaan Baru Corona Virus Desease 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin.

Operasi yustisi yang digelar di Pasar Jirak itu, diikuti pula oleh Puskesmas Jirak, Pemerintah Desa, dan Sat Pol PP Muba dengan tujuan menghimbau masyarakat tentang penting penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker dan sanksi yang akan diberlakukan sesuai Perbup 67 Tahun 2020.

“Kegiatan yang kita lakukan ini sebatas himbauan dan sosialisasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan mengetahui sanksi apa saja yang didapat jika melanggar,” ujar Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra, Senin (21/9).

Sejauh ini, sambung Yudi, tingkat kesadaran masyarakat Jirak Jaya sudah cukup baik, terutama saat beraktivitas diluar rumah dengan menerapkan protokol kesehatan. Meskipun begitu, pihaknya tetap melakukan pengawasan secara ketat.

Baca Juga :   Soal TMMD, Ini Penjelasan Bupati Muba Kepada Dispenad

“Kali ini, bagi warga yang melanggar kita tegur dan berikan masker. Nah, bagi yang patuh diberi reward yaitu pemeriksaan kesehatan ditempat, berupa cek tensi darah, cek kolesterol, dan cek kadar gula darah, serta lainnya,” jelas Yudi.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, berbagai cara telah dilakukan pihaknya untuk mensosialisasikan Perbup No.67 Tahun 2020 agar benar-benar dapat dipahami dan diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Mulai dari sosialisasi di pintu masuk kecamatan, menggelar operasi yustisi, hingga mengumpulkan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Jirak Jaya, unsur Korwil/UPTD agar dapat berperan aktif melakukan sosialisasi.

“Kita juga telah meminta perwakilan perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Jirak Jaya dengan giat penekanan kewajiban perusahaan mensosialisasikan Perbup 67 Tahun 2020 ke seluruh karyawan perusahaan.

Baca Juga :   Bantu Masyarakat Hadapi Lonjakan Harga Saat Ramadhan

Pemeritah Kecamatan Jirak Jaya dan unsur terkait akan terus meningkatkan giat ini demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tandas dia.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin  mengingatkan kepada seluruh warga Muba untuk tetap mematuhi aturan dan memakai masker.

“Dalam kesempatan ini saya mengapresiasi upaya Kecamatan Jirak Jaya untuk menggencarkan warga tetap memakai masker dengan berbagai upaya,” menjaga jarak dan dan sering mencucintngan dengan air mengalir dan tentunya hidup dengan pola hidup bersih dan sehat sebutnya.

Dodi menghimbau kepada seluruh pihak khususnya perangkat Kecamatan dan Desa untuk tak henti-hentinya mensosialisasikan Perbup No.67 Tahun 2020 agar benar-benar dapat dipahami dan diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga wabah COVID-19 di Muba bisa diminimalisir dengan modal kepatuhan kita untuk menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri,” pungkasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *