Iklan
Pemprov

Patroli TNI-POLRI Cegak Takbir Keliling di Salatiga

Salatiga, Detik Sumsel – Menjelang malam takbiran perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), Danramil 16/Tingkir Kapten Inf Untung Hardjanto dan anggotanya bersama-sama anggota Polsek melakukan patroli di sejumlah titik keramaian di wilayah Kecamatan Tingkir dan Argomulyo Salatiga, Rabu (12/05/2021).

Personel Koramil dan Polsek hingga kelurahan telah turun ke RT/RW untuk melakukan imbauan terkait larangan takbir keliling. Pihaknya akan mengedepan upaya preventif dan persuasif dalam rangka mencegah kegiatan takbir keliling oleh masyarakat.

Baca Juga :   Sempat Melihat Pembuatan Sabun Cair di TMMD Tambakselo

Para Babinsa menegaskan kegiatan takbir keliling malam jelang lebaran dilarang lantaran saat ini pemerintah masih menerapkan aturan pembatasan sosial (social distancing) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Patroli ini dilakukan di fasilitas-fasilitas umum dan tempat dimana aktivitas masyarakat berkerumun atau berkumpul seperti masjid.

“Takbiran agar dilaksanakan di masjid/mushola dengan menggunakan pengeras suara dan tidak melaksanakan takbir keliling,” demikian bunyi seruan bersama para babinsa saat patroli. (irul)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kompak Satgas TMMD Kodim Pati dan Warga Tamansari Kebut Pengecoran Slup Rumah RTLH

Pati, Detik Sumsel — Satgas Pra TMMD ke 111 Kodim 0718/Pati terus mengebut pengerjaan sasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *