Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Patroli Bersama Untuk Cegah Karhutla di Lereng Bukit Serelo

Patroli Bersama Untuk Cegah Karhutla di Lereng Bukit Serelo

Tanggal : Pukul :
64
0
Tim gabungan sesaat sebelum patroli Karhutla di kawasan Bukit Serelo Lahat.

Lahat, Detik Sumsel — Teriknya cuaca di Kabupaten Lahat kurung waktu sepekan terakhir, rupanya membuat warga disekitar Bukit Serelo mulai khawatir. Warga takut kejadian terbakarnya lereng Bukit Serelo tahun lalu, kembali terulang. Untuk itu, kali ini warga membuat aliansi bersama TNI, Polisi, dan Manggala Agni, melakukan patroli cegah kebakaran hutan.

Bhabinkamtibmas Polsek Merapi, Briptu Herdyanto, yang tergabung dalam tim tersebut, mengatakan, upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, memang harus diaktifkan. Mengingat rerumputan di kawasan pinggiran hutan desa, hingga kawasan perbukitan Bukit Serelo, saat ini sudah banyak yang mengering.

Baca Juga :   Arus Balik di Lahat Terpantau Ramai LancarĀ 

“Selain karena alam, kita khawatir ada orang yang tidak bertanggung jawab membakar. Makanya, bersama yang lain, kita lakukan patroli,” katanya, Minggu (22/9).

Sementara itu, personel dari Manggala Agni, Sepran Effendi, menuturkan, aksi pencegahan seperti ini sangat baik dilakukan, apalagi melibatkan semua unsur. Menurutnya, dengan adanya patroli jika ditemukan titik api, bisa dengan cepat ditangani agar tidak meluas.

Baca Juga :   Belum Ada Bandar Besar Ditangkap

“Kalau sudah terbakar, bakal sulit dipadamkan. Mengingat wilayah ini perbukitan,” tuturnya. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here