Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Ekonomi Pastikan Uang Beredar di Masyarakat Cukup Selama Nataru

Pastikan Uang Beredar di Masyarakat Cukup Selama Nataru

Tanggal : Pukul :
380
0
Karyawan Bank Sumsel Babel sedang melayani Nasabah
Karyawan Bank Sumsel Babel sedang melayani Nasabah

Palembang, Detik Sumsel – Meski mengikuti libur seperti kalender yang dijadwalkan Bank Indonesia, namun sebagai perusahaan yang melayani masyarakat sejumlah perbankan ini tetap memberikan layanan meski hari libur.

Bank BRI misalnya, bank ini tetap akan buka dan melayani nasabah di penghujung tahun atau 30 dan 31 Desember mendatang dengan memberikan layanan terbatas.

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Palembang, Suyanto mengatakan BRI akan membuka layanan terbatas khusus pada kantor cabang utama saja di masing-masing kota layanan Bri Palembang meliputi Sumsel, Jambi dan Bangka Belitung.

“Seperti di Palembang yang akan buka pada 30 dan 31 Desember hanya kantor cabang utama A Rivai dan Sriwijaya saja,” ujarnya, Rabu (25/12).

Baca Juga :   Gerbong Kepemimpinan BSB Bergeser

Layanan terbatas yang akan dilayani di teller yakni setoran tunai, pelimpahan pajak, penyotoran tunai untuk pinjaman dan dana kebutuhan ekspor impor oleh eksportir juga lainnya. Jam operasi bank juga terbatas mulai pukul 08.00 WIB 15.00. WIB

Ditambahkanya, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi tetap bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur digital banking BRI baik BRI mobile, brimo juga layanan digital lainnya sehingga tidak akan menggangu keperluan nasabah.

“Kita pastikan semua ATM BRI aman dan siap sedia uangnya jadi meski bank tutup perputaran uang tetap berjalan dan tersedia di masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan BSB Normandy Aqil mengatakan BSB akan tetap melayani nasabah seperti biasa Kamis hingga Sabtu ini. Hanya akan libur Minggu 29 Desember dan 30 juga 31 Desember juga akan tetap buka melayani nasabah.

Baca Juga :   Permudah Penggunaan Uang Elektronik, BI Luncurkan Aplikasi QRIS

“Kamis dan Jumat tetap buka karena memang tidak libur, Sabtu juga buka, Senin dan Selasa penghujung tahun juga tetap buka,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Selatan, Yunita Resmi Sari mengatakan untuk nataru di Sumsel, sesuai proyeksi bersama bank, uang tunai yang disiapkan BI sebesar Rp 2,8 triliun.

“Sesuai proyeksi bersama kita siapkan uang Rp 2,8 Triliun untuk memenuhi kebutuhan libur panjang nataru sehingga peredaran uang tetap terkendali di masyarakat,” ujarnya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here