Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Pastikan Penerima PKH Tepat Sasaran, Wabup Lahat Terjun Langsung Kelapangan

Lahat, Detik Sumsel — Guna memastikan bantuan sosial penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tepat pada sasaran. Wakil Bupati Lahat, H Haryanto, bersama Kepala Dinas Bappeda Provinsi, DR Retnowati Setyaningsih SKM MKes, kunjungi sejumlah keluarga miskin di Kota Lahat.

“Kita ingin pastikan kalau program PKH ini benar tersalurkan kepada yang berhak,” ujar Haryanto, disela mengunjungi salah satu penerima PKH di Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat, Rabu (23/1).

Haryanto menjelaskan, kunjungan ini juga merupakan bentuk kroscek data, yang ada di Badan Pusat Statistik (BPS) maupun Basis Data Terpadu (BDT). Salah satunya, mengecek sampel data dibeberapa titik, yang dilakukan di empat kelurahan. Seperti di Kelurahan Kota Baru, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kelurahan RD PJKA, dan Kelurahan Pasar Lama.

Baca Juga :   Dua Pelaku Pembunuh dan Pemerkosaan Calon Pendeta Berhasil Ditangkap

“Kita cek tingkat kevaliditasnya, valid atau tidak. Ini juga upaya kita untuk mengurangi angka kemiskinan, di Kabupaten Lahat,” sampainya.

Selain itu, Haryanto berpesan, kepada penerima PKH agar dapat memberdayakan keahlian untuk menambah penghasilan. Dengan memanfaatkan bantuan, untuk jadi modal membuka peluang usaha. Menjadikan bantuan ini untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Jadi tidak terus bergantung dengan bantuan. Dengan ada usaha sendiri, tentu keuntungan akan lebih banyak,” pesan Haryanto. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Hadiri Puncak Hari Santri Nasional, HD Minta Santri Manfaatkan Teknologi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru meminta para santri di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *