Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Penyerahan dan Monitong Bantuan Alsintan APBN Kementerian Pertanian Tahun 2020 melaui aspirasi Anggota DPR RI Riezky Amelia ke Kecamatan Lalan, Kamis (24/9) Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Pastikan Pasokan Pupuk Petani Muba Aman

Sekayu, Detik Sumsel –  Meskipun sedang dihadapi pandemi COVID-19 namun Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin bersama Wakil Bupati Muba Beni Hernedi  akan berupaya semaksimal mungkin dengan berkoordinasi bersama berbagai pihak guna memastikan pasokan operasional agar pupuk petani di Muba tetap terjamin.

Dalam rangkaian Penyerahan dan Monitong Bantuan Alsintan APBN Kementerian Pertanian Tahun 2020 melaui aspirasi Anggota DPR RI Riezky Amelia ke Kecamatan Lalan, Kamis (24/9) Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP mengatakan akan memaksimalkan upaya agar pasokan pupuk di kalangan petani Muba tetap terjamin dan aman.

“Sehingga dengan dengan adanya bantuan alsintan diantaranya Unit Pengolah Pupuk Organik dapat membantu operasional agar terpenuhi harapan petani di Muba untuk tetap bisa bekerja dan menafkahi keluarga, dan tentunya dengan pasokan pupuk yang harus tetap aman,” ujar Beni Hernedi.

Baca Juga :   Nunggu Pembeli, Pengedar Sabu Tulung Selapan Dibekuk

Dalam rangkaian tersebut, Beni Hernedi melalui aspirasi Anggota DPR RI Riezky Amelia juga menyerahkan bantuan di Desa Sari Agung (P5) Kecamatan Lalan yakni Kelompok Tani Subur Makmur UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik) 1 unit, Kelompok Tani Tulus Tani berupa Traktor roda empat sebanyak 1 unit.

“Kemudian, Kelompok Tani Mustiko Raso traktor roda empat sebanyak 1 unit dan Kelompok Tani Tani Mukti Traktor roda dua sebanyak 1 unit,” ungkap Kepala Dinas TPHP Muba, Ir A Thamrin.

Thamrin menjelaskan, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi juga menyerahkan bantuan Desa Galih Sari untuk Kelompok Tani Sumber Rezeki A UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik) 1 unit.

“Selanjutnya Desa Karang Sari menyerahkan bantuan untuk Kelompok Tani Marta Sari berupa UPPO 1 unit, Kelompok Tani Karta Raharja berupa Traktor roda dua 1 unit, UPJA Dewatajaya berupa Combine Hevester Multiguna 1 unit,” ulasnya.

Baca Juga :   Jalan Cor Beton Lumpuh, Arus Laulintas Dialihkan

Kemudian, Desa Purwa Agung bantuan untuk UPJA Singgahan Baru berupa Power Thresher Multiguna Mobil 2 unit dan Desa Tri Mulya Agung bantuan untuk Kelompok Tani Sri Mukti Jaya berupa Corn Sheller Mobile 1 unit, UPJA Kelompok Tani Tri Mulya Bersama berupa Corn Sheller Mobile 1 unit,” imbuhnya.

“Selanjutnya bantuan Desa Karya Mukti untuk Kelompok Tani Cempaka berupa Combine Hevester Multiguna 1 unit dan selanjutnya menuju Wabup Muba juga mengunjungi Desa Perumpung Raya untuk meninjau gedung produksi beras H Sukri,” tambahnya.

Terpisah, Anggota DPR RI Riezky Amelia mengatakan sangat senang bisa menyalurkan bantuan alsintan ke petani di Lalan. “Petani di Lalan ini sangat makmur tentu tidak terlepas dari peran Pemkab Muba, tentu dengan bantuan ini diharapkan lebih makmur lagi ke depan,” tandasnya. (edy)

 

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Selamat, 352 Peserta Lulus CPNS Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang dilaksanakan Tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda