Iklan Detik Sumsel

Pastikan Kesiapan Pemilu KPUD OKU Timur Gelar Rakor Bersama

0
64
Istimewa

Martapura, Detik Sumsel — Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten OKU Timur bersama unsur pimpinan daerah serta instansi terkait melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019. Jumat, (08/02) di Ruang Rapat Bina Praja II Kantor Bupati OKU Timur.

Saat ini PPK dan PPS sedang melakukan penyusunan DPTb dan DPK, penyelenggara ini memastikan setiap penduduk dapat terdaftar sebagai pemilih. Untuk Logistik saat ini kotak dan bilik suara serta alat kelengkapan TPS sudah disimpan di gudang.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, Sos.I didampingi para Komisioner KPU mengatakan untuk pasca pemilihan sudah disiapkan 4 gudang diantaranya di Desa Karang Tengah, Desa Saung Dadi, Desa kota Baru dan Tanjung Sari.

“Pemilu tidak akan lama lagi, untuk itu perlu kita bahas bersama unsur terkait. Melalui koordinasi dan komunikasi ini kita harapkan Pemilu berlangsung sukses, aman dan damai,” kata Herman.

Herman menyebutkan jumlah penyelenggara Pemilu mulai dari PPK hingga di tingkat KPPS dan Linmas berjumlah 21.640. Dengan rincian 160 PPK dan Sekretariat di 20 Kecamatan, 1.872 PPS di 312 Desa dan 19. 602 KPPS dan Linmas.

Dengan total jumlah personil tersebut Herman meminta ke instansi terkait untuk bekerja sama dalam pelaksanaan Pemilu ini. Dari data disampaikan Herman, Jadwal distribusi logistik dari KPU RI logistik mulai di distribusikan dari KPU ke PPK di jadwalkan pada 4 April dan sampai ke KPPS pada 15, 16 April 2019.

“Seluruh personel kita siap mensukseskan hajat besar ini. Kita targetkan partisipasi Pemilu di OKU Timur 80 persen,” ucapnya (rdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here