Detik
TINJAU LANGSUNG : Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meninjau langsung kesiapan dan kelengkapan sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan operasi ketupat Musi tahun 2019 di Kota Pagaralam.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Pastikan Kenyamanan Pemudik, Kapolda Tinjau Pos Pam Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel – Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meninjau langsung kesiapan dan kelengkapan sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan operasi ketupat Musi tahun 2019 di Kota Pagaralam, hal ini guna memastikan pemudik yang melintas di kawasan Kota Pagaralam Sumatrra Selatan merasa aman dan nyaman serta terlayani dengan baik.

Pantauan dilapangan, selain mlakukna peninjauan pos Pam Kapolda juga menyampaikan arahan agar semua personil untuk bekerja secara maksimal dan sesuai konsep rencana pelayanan dan pengamanan dengan tulus dan ikhlas.

“Kami meminta kepada semua personil di masing-masing Pos PAM dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan khususnya pemudik dengan ramah dan sopan. Pastikan mereka untuk berhati-hati dan tetap berdoa agar selamat sampai ketujuan,” katanya disela peninjauan Pos Pam, Senin (3/6)

Baca Juga :   Sembuh dari Corona, Pasien 07 Asal Tulung Selapan OKI Disambut Antusias Warga

Pada kesempatan tersebut, Kapolda dan rombongan memberikan bingkisan untuk masing-masing Pos PAM dan Pos Pelayanan.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, pihak Polres Pagaralam dalam Operasi Ketupat Musi 2019, telah mendirikan 5 Pos Pengamanan yang disebar pada titik-titik strategis pada jalur yang dilalui pemudik dan 1 Pos Pelayanan di Simpang Mannak yang digelar selama 13 hari. Dimulai sejak tanggal 29 Mei hingga pasca lebaran, tanggal 10 Juni 2019.

“Masing-masing Pos terdiri dari personil Kepolisian, TNI, Pol PP, tenaga Medis, Dishub dan anggota Pramuka yang dapat dimanfaatkan para pemudik,” katanya.

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: Bertambah 8 Kasus Positif, 1 Meninggal Dunia

Pos PAM yang ada yaitu dari sisi Selatan ditempatkan di Panorama Lematang Indah, Simpang Embacang, Bumi Agung dan Simpang Tanjung Aro serta di Kawasan wisata Gunung Dempo.

“Dengan didirikannya 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan tersebut, kami berharap para pemudik yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H dikampung halaman masing-masing dapat terlayani dengan baik. Secara keseluruhan mudah-mudahan tradisi mudik dan perayaan lebaran diKota Pagaralam berjalan aman, lancar dan sukses,” jelasnya.

Kapolda saat memantau Pos PAM didampingi Dirlantas Kombespol Dwi Asmono, Karo Ops Kombespol Djihartono, Kabid Humas Kombespol Supriyadi, Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji dan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Program BSPS Kementerian Bakal Kembali Digulirkan

Pagaralam, Detik Sumsel- Setelah sukses melaksanakan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020. Pemerimtah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *