Detik
Anggota Reserse Narkoba Polda Sumsel saat memeriksa penumpang bus antar kota antar provinsi di terminal Alang-alang Lebar Palembang

Pastikan Dari Bebas Narkoba, Polisi Tes Urine Sopir dan Kondektur Bus AKAP

Palembang, Detik Sumsel — Operasi ketupat Musi 2019 semua satuan Polri dilibatkan untuk mengamankan jalannya arus mudik dan balik lebaran, tidak terkecuali Reserse Narkoba.

Seperti yang dilakukan anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel mendatangi terminal bus Alang-alang Lebar, Palembang Selasa (28/5) sore.

Kedatangan mereka selain untuk memeriksa barang bawaan penumpang dengan mobil X – Ray juga melakukan tes urine seluruh sopir baik sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang masuk di terminal bus Alang-alang Lebar Palembang.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel: Motif Penembakan di Prabumulih Terkait Hutang Piutang

Kanit II Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumsel AKP Ardiansyah mengatakan pemeriksaan khususnya barang bawaan penumpang diterminal merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka operasi ketupat Musi 2019 menghadapi lebaran.

“Sasaran utama dalam operasi ini adalah penumpang dan barang bawaan nya apakah ada barang berbahaya seperti narkoba dan obat obatan terlarang lainnya,”ujarnya.

Selain itu, sopir beserta kondektur nya turut dilakukan pemeriksaan urinenya apakah mengandung narkoba atau obat obatan terlarang.

“Dari hasil pemeriksaan kami di terminal Alang-alang Lebar hari ini tidak ditemukan barang yang mengandung narkoba, begitu juga hasil pemeriksaan urine sopir dan kondektur tidak ada yang positif mengandung narkoba,”tandasnya.(oji)

Baca Juga :   Polres Lahat Bekuk Dua Pemuda Tanam Ganja di Polibek
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Ekonomi Sumsel di Prediksi Membaik pada 2021

Palembang, Detik Sumsel – Bank Indonesia (BI) optimistis, pemulihan ekonomi nasional akan terwujud pada 2021. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *