Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Pasca Penyerangan di Empat Lawang, Polisi Amankan 16 Orang Terduga Pelaku

Pasca Penyerangan di Empat Lawang, Polisi Amankan 16 Orang Terduga Pelaku

Tanggal : Pukul :
262
0
Lokasi penyerangan sekelompok orang didepan rumah sakit umum daerah Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang

Palembang, Detik Sumsel — Untuk mengantisipasi serangan susulan, pasca bentrok antara polisi dan masyarakat di Musi Ulu, Kabupaten Empat Lawang Rabu (31/7) malam. Polisi mensiagakan 241 personel ditambah satu kompi Brimob dari Musi Rawas di Kabupaten Empat Lawang.

Kabid Humas Polda Polda Sumsel, Kombes Supriadi, mengatakan penambahan kekuatan personel berasal dari 75 dari Brimob, Polres Lahat 56 personel , Polres Lubuk Linggau 26 personel dan Polres Pagaralam 45 personel.

“Pemerintah setempat melalui bupati, Kapolres, Dandim dan tokoh masyarakat yang ada di Empat Lawang sudah memberikan pengertian agar tidak ada melakukan perbuatan melanggar hukum,”katanya kepada wartawan Kamis (1/8).

Lanjutnya, terhadap anggota polisi yang mengalami luka tusuk dalam serangan kemarin sudah dirujuk ke rumah sakit di Lubuk Linggau. Sedangkan untuk korban luka dari masyarakat sudah dipindahkan ke rumah sakit di Lahat.

“Dari penyerangan tersebut polisi sudah mengamankan tiga orang di lokasi penyerangan pertama atas Irwanto, Erwan dan Erwin. Sedangkan dilokasi penyerangan yang kedua di rumah sakit Tebing Tinggi ada 13 orang yang diamankan beserta dua pucuk senjata api rakitan dan belasan senjata tajam,”tambahnya.

Total 16 orang yang sudah diamankan masih dilakukan pemeriksaan jika memang terbukti melakukan penyerangan terhadap anggota yang menjalankan tugas maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Yang anggota saat akan melakukan penangkapan dilawan oleh masyarakat dengan menyerang anggota ini yang akan kita proses. Sampai saat kondisi di Empat Lawang sudah kondusif aman dan terkendali,”pungkasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here