Iklan
Pemprov

Pasca Lebaran, Kunjungan Mall Masih Ramai

Palembang, Detik Sumsel – Pasca lebaran beberapa Mall yang ada di Palembang terutama tempat main anak- anak dan tempat makan masih ramai dipadati pengunjung yang masih ingin menikmati libur lebaran, apalagi saat ini berbarengan dengan belum masuknya sekolah.

Meski ramai hampir seluruh mall yang ada seperti Picon, PS mall, PSX , PIM menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi para pengungunjung.

Sebelum masuk kedalam, pengunjung yang ingin masuk ke mall juga harus antri, untuk melakjkan pengecekan suhu tubuh dan harus mengunakan masker serta harus mencuci tangan serta membatasi jumlah ditiap tenant terutama tempat permainan anak, seperti pun city dan amazing yang membatasi jumlah anak yang bermain hanya 30 orang untuk 2 jam permainan.

Marketing Communication Palembang Square dan PSX, Intan Indiraya mengatakan masyarakat yang ingin datang dan masuk ke kawasan mall memang ramai. Namun pihaknya mengikuti aturan dan arahan pemerintah untuk membatasi tingkat kunjungan 50 persen dari kapasitas.

“Pengunjung yang masuk dibatasi,” jelas Intan ketika dihubungi detiksumsel.com, Selasa (18/05).

Menurutnya, antrean di pintu masuk itu bukan karena kawasan di dalam mall sudah penuh tetapi pihaknya membatasi dan menghitung jumlah pengunjung jangan sampai melebihi kapasitas. Selama pandemi hanya 50 persen kapasitas mall dan kami perketat lagi.

Baca Juga :   Wings Air Buka Penerbangan Rute Palembang - Bandung

“Jadi sebenarnya bukan meningkat kunjungan melainkan berkurang karena ada pembatasan jadi salah informasi yang beredar di media sosial bahwa PS ramai dan membludak. Antrian itu karena pembatasan,”katanya.

Selain itu, pengunjung yang masuk pun akan di cek suhu tubuh dan wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitazer. Pengunjung yang masuk pun wajib menggunakan masker selama di dalam maupun di luar kawasan mall.

Tidak hanya itu, lanjut dia, pihaknya pun rutin mengingatkan pengunjung untuk mematuhi 3 M .

“Kami sering mengingat melalui pengumuman dan juga patroli petugas agar memantau dan mengurangi kerumunan,” ungkapnya.

Pengetatan protokol kesehatan perlu dilakukan sebagai langkah antipasi terhadap lonjakan pengunjung mall selama idul fitri kemarin dan pasca lebaran.

Pasca lebaran pengunjung yang datang masih banyak terutama tempat bermain anak dan tempat makan karena anak- anak banyak yang mendapatkan THR.

Dia menambahkan, untuk memberikan rasa yang nyaman bagi para pengunjung, Mall juga akan beroperasi melayani pengunjung lebih awal yaitu pada pukul 09.00 hingga 21.00 WIB dimulai pada hari hari Sabtu tanggal 01 Mei 2021 yang lalu untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk bisa berbelanja kebutuhan.

Baca Juga :   Mau Coba Masakan Jepang, Excelton Hotel Tempatnya

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dan juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang berbelanja di mal wilayah Palembang yang dikelola oleh LMI. “Kami prinsipnya sangat mendukung pencegahan dan penyebaran Covid-19,”katanya.

Tantangan kami dalam menerapkan protokol kesehatan adalah meningkatkan kedisiplinan pengunjung dalam menjalankan protokol kesehatan, karena kunci utama mengendalikan penyebaraan Covid-19 adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu pengetatan prokes yang kami lakukan di 3 mal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pengunjung dalam menjalankan prokes yang kami terapkan bagi pengunjung yang berada di mal.

“Semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Untuk itu kami berharap dukungan semua pihak, baik itu dukungan dari tenant dan khsusunya pengunjung diharapkan dapat mematuhi prokes dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab,”katanya.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia, Hadirkan Telkomsel Awards 2021

Palembang, Detiksumsel – Untuk memacu spirit bagi seluruh insan agar dapat terus berkarya untuk negeri, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *