Detik
Jakpar penjual masker di Jalan Jenderal Sudirman, depan dinas perkebunan provinsi Sumatera Selatan yang mulai sepi pembeli

Pasang Surut Penjualan Masker Ditengah Pandemi Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Sempat menjadi barang paling laris dan menjadi buruan masyarakat meski melambung harga jualnya selama pandemi Covid 19. Kini penjualan masker menurun drastis meski virus corona belum meredah.

Hal ini dirasakan pedagang masker eceran di Jalan Jenderal Sudirman, Palembang tepatnya didepan dinas perkebunan provinsi Sumatera Selatan.

Menurut Jakpar (47) salah satu pedagang masker eceran di Palembang penjualan masker pernah mengalami kenaikan awal maret hingga juni saat corona sedang meninggi bahkan satu lembar masker kain dijual seharga 10 ribu laris manis diburu pembeli.

Baca Juga :   Suwanto Minta Dodi Reza Jadi Endorse Jam Limbah Kayu

“Awal awal corona merebak banyak masyarakat yang membeli masker saya. Bahkan satu hari 40 hingga 60 lembar masker saya laku terjual meski dijual harga sepuluh ribu satu lembar nya,”katanya kepada Detik Sumsel Senin (26/10).

Dikatakan Jakpar mulai sepinya penjualan masker dirasakan dari bulan Agustus hingga sekarang. Penyebabnya karena masyarakat sudah sadar dan membawa masker sendiri dari rumah ditambah lagi banyak pembagian dari pemerintah maupun swasta.

“Sekarang ini jangankan laku 40 lembar, sepuluh lembar saja sulit sekali dari pagi tadi hingga sekarang baru dapat uang 25 ribu,”tuturnya.

Baca Juga :   Keluhkan Air Keruh dan Distribusi Tak Menentu PDAM Talang Kelapa

Dikatakan Jakpar, masker yang di jualnya ia beli di agen seharga tiga ribu perlembar dan dijualnya kembali seharga lima ribu. “Kalau untung jual masker ini tidak besar cuma dua ribu dapat untung dari satu lembar masker. Selain masker saya juga menjual face sheiad shield dan sarung tangan sehari dapat la untung 50 ribu,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Susuri Sungai Musi, Lanal Palembang Bagikan Sembako dan Masker

Palembang, Detik Sumsel — Dengan menggunakan kapal cepat, personel TNI AL Lanal Palembang menyusuri perairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *