Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Para Komunitas Aksi Spontan Untuk Lombok

Para Komunitas Aksi Spontan Segera Kirimkan Donasi Ke Lombok

Palembang, Detik Sumsel – Guna memperjelas terkait pengumpulan donasi untuk masyarakat Lombok, para komunitas yang tergabung melalui aksi spontan dalam penggalangan dana lombok, berikan penjelasan hasil donasi kepada awak media di Kenanga Coffee & Space, Jalan Kenanga (Belakang Makodam II/Swj), Sabtu (08/09).

Adapun para komunitas gabungan tersebut yakni, FORKOM BEM/DEMA PTAI Sumsel, MADANI Sumsel, IPNU kota Palembang, IPPNU Kota Palembang, UKMK, LPTQ&D, BEM STIT-MU (sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Misbahul Ulum), OKU TIMUR ATANSA, HIMSI, LSC (Library Sience Comunity), HPI (himpunan Pariwisata Indonesia), Sdukur Jowo, Travelingyuk.com, Palembang Sekilan serta Komunitas Insta Berbagi.

“Konunitas ini terkumpul melalui aksi spontan, namun tidak menutup kemungkinan jika memang ada komunitas yang ingin bergabung kami persilahkan, karena ini adalah bentuk kepedulian sosial bagi saudara kita di lombok,” ujar perwakilan dari IPNU kota Palembang, Agus Suherman Tanjung.

Agus juga mengatakan, bahwa hasil donasi yang telah terkumpulkan sejak tanggal 13 Agustus lalu akan dikirimkan langsung melalui transfer kepada Pimpinan IPNU Nusa Tenggara Barat  pada hari Senin nanti (10/09).

Baca Juga :   Kampanyekan Bahaya Rokok, HMI Bakal Gelar Seminal Nasional

“Alhamdulillah untuk dana yang terkumpul hingga saat ini Rp. 23.906.000 rupiah yang dikumpulkan sejak 13 Agustus lalu hingga 1 September, rencananya dana tersebut akan kita kirimkan melalui transfer kepada Lombok, melalui pimpinan IPNU Nusa tenggara barat. Hari senin ini akan di transfer,” tambahnya.

Sementara, pihak HPI (himpunan Pariwisata Indonesia) melalui Nyimas Arlaim SE, MM, MSi menyampaikan, bahwa pihaknya sengaja bergabung untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial guna meringankan para saudara yang mengalami bencana di Lombok.

“Saya secara pribadi juga menyampaikan bahwa hal positif ini memang teriring dikarenakan suatu hobi. Selain itu, kami juga berharap kepada para adik yang tergabung dalam komunitas disini dapat menjadi berkualitas, bermutu serta dapat semakin maju untuk kedepan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Muba Diminta Jadi Pembicara Seminar The 4th First 2020 International Conference

Lanjutnya, hingga saat ini pihaknya tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat kota Palembang untuk menambahkan donasinya kepada saudara di Lmbok dengan bentuk barang yaitu selimut hangat.

“Kalau memang ada yang ingi berdonasi dalam bentuk uang, maka akan kita jadikan selimut hangat bagi saudara kita di Lombok, karena untuk tema selanjutnya ini kita memang buka suatu tema yaitu 1000 selimut hangat untuk lombok yang bisa disalurkan melalui Caffe Kenangan ini dan akan dikirim lewat media partner yaitu Travelingyuk.com,” katanya.

Hal sama juga dikatakan, Sukarnadi yang mewakili LPTQ & D, menurutnya kegiatan yang dilakukan tersebut hanyalah kegiatan guna meringkankan masyarakat Lombok. “Dan singkat saja, semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat menjadi berkah kami kita semua, dan kegiatan Konferensi Pers ini sengaja kita adakan guna memberitahukan kearah mana semua donasi yang telah kita kumpulkan ini,” singkatnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Masuk ke Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pengunjung Wajib Memakai Masker

Palembang, Detik Sumsel — Pengelola museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang terletak di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *