Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Pantau Pos Pelayanan, Haryanto Pastikan Lahat Aman Dilintasi Pemudik

Pantau Pos Pelayanan, Haryanto Pastikan Lahat Aman Dilintasi Pemudik

Tanggal : Pukul :
355
0
Wakil Bupati Lahat, H Haryanto saat mengecek kesiapan tim Pos terpadu. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Pastikan pemudik yang melintasi Kabupaten Lahat merasa aman dan nyaman. Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA, pantau kesiapan di pos terpadu yang berada di Jalinsum Desa Ulak Lebar, Lahat. Mulai dari mengecek kesiapan tim kesehatan, res area istirahat pemudik, hingga petugas yang melakukan penjagaan.

“Jangan memaksakan diri, kalau lelah, jangan sungkan mampir. Kita jamin petugas akan memberikan pelayanan terbaik,” imbau Haryanto, bagi pemudik yang melintasi Kabupaten Lahat, Kamis (30/5).

Untuk kesiapan dalam kondisi tertentu, Haryanto juga menjelaskan, sudah disiapkan tim dari BPBD, pramuka, Polri, TNI dan Pol PP. Selain itu juga disiapkan dapur umum, tenaga montir, ambulance, mobil derek, juga alat berat disejumlah titik rawan bencana.

“Untuk jalur alternatif juga sudah bisa dilewati. Seperti di jalur alternatif via Gumay Ulu, tapi tetap harus waspada karena kalau malam tidak ada penerangan,” katanya.

Sementara, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi menuturkan, TNI maupun Polri sudah menyiapkan personil diberbagai wilayah, guna memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik.

“Kita pastikan pemudik yang melintas di Kabupaten Lahat, pasti merasa aman. Anggota sudah kita sebar, pemudik tidak perlu takut untuk melintas,” sampainya. (heru).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here