Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Palembang Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS, Basarnas Pastikan Rekrutmen Bersih dan Transparan

Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS, Basarnas Pastikan Rekrutmen Bersih dan Transparan

Tanggal : Pukul :
265
0
Pantau Pelaksanaan Seleksi CPNS, Basarnas Pastikan Rekrutmen Bersih dan Transparan
Kabag organisasi dan tata laksana kantor pusat Basarnas RI Noer Isrodin dan Kakansar Palembang Hery Marantika SH MSi saat memantau pelaksanaan tes CPNS Basarnas Palembang dikantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 234 orang peserta seleksi CPNS kantor pencarian dan pertolongan (Basarnas) Palembang mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Computer Assisted Test (CAT) dikantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang Jalan Gubernur H Bastari, Jakabaring Palembang Sabtu (22/2).

Dalam pelaksanaan seleksi ini dipantau langsung oleh Kabag organisasi dan tata laksana kantor pusat Basarnas RI Noer Isrodin dan Kepala Kantor pencarian dan pertolongan Palembang Hery Marantika SH MSi.

Kabag organisasi dan tata laksana kantor pusat Basarnas RI Noer Isrodin mengatakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh BKN hari ini Basarnas melaksanakan seleksi kompetensi dasar (SKD) Computer Assisted Test (CAT) CPNS untuk kantor Basarnas Palembang. Menurutnya tes SKD ini merupakan rangkaian dari proses penerimaan CPNS yang berlaku secara nasional.

Baca Juga :   Tak Sesuai Tinggi Badan, Langsung Gugur

“Jumlah peserta yang ikut seleksi hari ini sebanyak 234 peserta yang dibagi beberapa sesi. Sesi pertama tadi 100 peserta namun yang datang hanya 94 peserta,”katanya didampingi Kakansar Palembang Hery Marantika disela-sela tinjauan.

Dikatakan Noer Isrodin seleksi SKD yang dilakukan hari ini merupakan seleksi tahap kedua setelah peserta menyerahkan lamaran dan dinyatakan lolos administrasi dan berhak untuk mengikuti seleksi SKD.

“Dalam seleksi tahap dua ini sudah ditentukan persentase nilai kelulusannya atau Passing Grade nya oleh BKN yakni meliputi karakteristik pribadi, tes intelejensi umum dan wawasan kebangsaan,”bebernya.

Baca Juga :   Passing Grade Turun, BKPSDM Prediksi Soal Tes CPNS Lebih Sulit

Ditegaskan Noer Isrodin dalam proses seleksi SKD maupun dalam menentukan Passing Grade Basarnas tidak ikut campur tangan sama sekali melainkan semua sudah ditetapkan oleh BKN.

Jadi Noer menegaskan dalam seleksi ini benar benar dilakukan secara transparan bersih dan akuntabel karena setelah seleksi peserta akan melihat dan mengetahui hasil ujiannya secara langsung.

“Setelah peserta lolos seleksi SKD, baru akan mengikuti tahap selanjutnya seleksi kompetensi bidang yang akan dilaksanakan pada Maret mendatang. Kompetensi bidang inilah yang menjadi domain Basarnas. Kami juga telah menyiapkan materi materi yang akan kami ujikan nanti,”tambahnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here