Mandiri Gas Kita Resmi Diluncurkan di Palembang, Sasar Kawasan Kebun Bunga Hingga Rusun Blok 24 Ilir

- Kamis, 30 Maret 2023 | 11:55 WIB
Gas Mandiri  (SM/ Maulana M Fahmi)
Gas Mandiri (SM/ Maulana M Fahmi)

Palembang, Detiksumsel.com - Program Mandiri Gas Kita diluncurkan secara nasional. Dimana sasaran utamanya konsumen yang mengunakan gas tabung biru. 

Area Head PGN Palembang Agus Muhammad Nirza mengatakan Palembang ditargetkan 11 ribu sambungan gas ke masyarakat, dan tahap awal ini pihaknya tengah menyasar pipa estestik yakni dikawasan Kebun Bunga, Sukarami, Kemuning,Rusun Blok 24 Ilir, Sukabagun dan Dwikora atas.

"Sekarang kita masih melakukan survei dan akan dilihat prioritas da erah yang sudah memiliki jaringan pipa gas itu yang akan diutamakan."Katanya.

Mandiri Gas kita ini sendiri sudah ada sejak 2022 lalu, sudah memiliki pelanggan lebih dari 850 pelanggan yang sudah beralih dari Tabung biru ke mandiri gas kita. Karena selain harganya lebih murah dibandingkan dengan tabung biru, masyarakat penguna gas alam ini tidak perlu bersusah payah menganti gas kalau habis.

Bagi masyarakat yang ingin dapat mandiri gas alam, terlebih dahulu mendaftarkan secara Online di PGN.co.id, untuk mendapatkan aliran gas alam ini, melalui mandiri gas alam.

Ditambahkanya, pemasanang jarinngan dari pipa gas ke kompor gratis, apabila jarak antara pipa gas sampai kekompor berjarak 15 meter diberikan gratis, tapi apabila lebih dari jarak tersebut maka akan dikenakan biaya.

Meskipun ini gas alam, namun untuk mandiri gas kita, memiliki batasan penggunaan perbulannya. Perbulanya pengunaan diberi batasan 4 meter kubik perbulan.

Untuk anggaran, karena ini anggaran terpusat, jadi kita belum bisa mengetahui anggaran yang dikucurkan, tapi diprediksikan untuk pembagunan pipa gas sebesar Rp7 juta pertitik sambung.

Dikatanya, untuk tahun ini pihaknya menargetkan bisa menjangkau seluruh kota palembang. (May)

Editor: welly

Tags

Terkini

X