Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Palembang Sumbang 7-8 Persen Pembiayaan WOM Finance Secara Nasional

Palembang Sumbang 7-8 Persen Pembiayaan WOM Finance Secara Nasional

Tanggal : Pukul :
387
1
Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja didampingi oleh Business Unit Head Regional Sumbagsel, Andreas Aditya dan Branch Head Cabang Palembang, Kesuma Iwari disela - sela peresmian kantor baru dijalan Angkatan 45 Palembang. (M.Tohir/Detiksumsel.com)

Palembang , Detik Sumsel – Palembang dinilai memiliki potensi yang baik dan cukup besar untuk penyerapan pembiayaan bagi PT. Wahana Ottomitra Multiartha tbk (WOM Finance).

Hal ini terlihat dari kontribusi Palembang 7 sampai 8 persen dari portopolio secara nasional sebesar Rp.80 miliar.

Sebagai lembaga pembiayaan kendaraan motor baru, baik itu honda,Yamaha dan Kawasaki , WOM fainance optimis tahun ini target ditahun ini tercapai meski ada kenaikan target sebesar 20 persen.

“Untuk mengenjot target tersebut kami juga memberikan pembiayaan multiguna berupa jaminan BPKB yang ternyata mampu menyumbang 40 persen dari total realisasi setiap bulanya,”jelas Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja didampingi oleh Business Unit Head Regional Sumbagsel, Andreas Aditya dan Branch Head Cabang Palembang, Kesuma Iwari disela – sela peresmian kantor baru dijalan Angkatan 45 Palembang, Rabu (10/07).

Zacharia menambahkan, bahwa relokasi tersebut bertujuan untuk mendekatkan pelayanan pada konsumen sehingga konsumen lebih nyaman bertansaksi.

“Tidak hanya kantor baru tapi disini kami juga melakukan pembaharuan sistem, tim baru dan proses yang lebih cepat dalam meningkatkan pelayanan pada konsumen,”katanya.

Lebih lanjut Zacharia menambahkan bahwa kota Palembang memiliki potensi besar dengan demografi usia produktif yang tinggi dan WOM Finance optimis dengan relokasi ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dan semakin memajukan ekonomi Palembang.

“Peresmian kantor ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk mengembangkan bisnis perusahaan dengan lebih selektif serta upaya perusahaan dalam melayani kebutuhan pembiayaan konsumen di wilayah Palembang dengan lebih maksimal,”ujarnya.

Hingga saat ini, kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 191 kantor jaringan dengan lebih kurang 3.000 karyawan untuk melayani 843 konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.

Sementara itu, Business Unit Head Regional Sumbagsel Andreas Aditya menambahkan, meski di semester pertama pertumbuhan pembiayaa agak melambat, tapi secara keseluruhan pembiayaan terus tumbuh.

Sampai saat ini pembiayaan yang sudah tersalurkan mencapai Rp.60 miliar perbulan. “Kita optimistis bila melihat pertumbuhan ekonomi di Sumsel saat ini, target yang mengalami peningkatan 20 persen hingga akhir tahun akan tercapai,”imbuhnya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here