Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Palembang-Jeddah Hanya Rp 12 Juta

Palembang-Jeddah Hanya Rp 12 Juta

Tanggal : Pukul :
324
0
Wahyudi Kresna, General Manager Garuda Indonesia Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Kabar baik bagi umat Islam yang akan melakukan ibadah umroh yang berasal dari Palembang. Pasalnya, terhitung 5 Januari 2019 mendatang, maskapai Garuda Indonesia melayani penerbangan regular dari Palembang-Padang ke Jeddah.

Maskapai plat merah ini untuk tahap awal akan melayani peserta umroh dari Zava Tour and Travel pada 4 November hingga Desember 2018.

“Untuk saat ini kita melayani peserta umroh dari Zava Tour and Travel karena mereka sudah carter pesawat Garuda sampai Desember 2018, tapi penerbangan regular akan efektif pada 5 Januari 2019,” ujar Wahyudi Kresna, General Manager Garuda Indonesia Palembang, Selasa (23/10).

Sesuai rencana, pesawat Air Bus 330 berkapasitas 360 kursi ini akan terbang pada pukul 12.20 WIB setiap seminggu sekali dengan satu kali berangkat membawa 340 penumpang dengan tujuan langsung ke Jeddah.

Dan untuk selanjutnya, Garuda Indonesia akan melayani penerbangan regular pada 5 Januari 2019 dengan rute Palembang-Padang ke Jeddah dengan waktu keberangkatan pukul 15.30 WIB.

“Memang untuk sekarang kita berbagi dengan Padang, jadi kita mengisi kapasitas 180 kursi begitu juga di Padang tapi kita berharap nantinya bisa rute langsung dari Palembang ke Jeddah,” katanya.

Rute penerbangan yang memakan waktu hingga delapan jam ini menurut Yudi memiliki prospek yang bagus pasalnya minat umat Islam yang ingin pergi umroh sangat tinggi. Sehingga, maskapai Garuda juga menggaet travel and tour perjalanan umrah dan haji yang ada di Palembang, namun itu juga melihat profil perusahaan travel and tour.

“Kita juga tentunya melihat background setiap tour and travel yang bekerjasama dengan Garuda, termasuk juga harga paket ibadah umroh mereka,” ungkapnya.

Pasalnya, hal itu untuk menghindari tour and travel yang menipu jamaah dengan iming-iming paket umroh yang murah, padahal untuk harga tiket Palembang ke Jeddah (Pergi Pulang) sebesar Rp 12 Juta. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here