Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Petugas SPBU tengah melakukan pengisihan BBM (Maya/detiksumsel.com)

Palembang Jadi Kota Program Langit Biru

Palembang, Detik Sumsel -Palembang akan menjadi salah satu daerah diluar pulau jawa untuk program langit biru.

Program langit biru Pertamina ini sendiri sudah dilaksanakan di Tanggetang Selatan  dan Bali, guna mendukung penerapan udara yang lebih bersih karena mengunakan BBM berkualitas dengan RON diatas 91.

Untuk Palembang sendiri program ini rencanaya akan dilaksanakan tahun ini juga,” Saat ini masih dalam tahap pengajuan  di Jakarta,” jelas
Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami ketika dibincangi via Telepon, Minggu (20/09).

Dewi mengatakan program langit biru ini merupakan program pembelian BBM jenis Pertalite dengan harga khusus setara premium.

Dipilihnya Palembang untuk program selanjutnya, karena pada saat pelaksanaan Asia Games dulu kualitas udaranya bagus karena adanya edaran lokasi penyelenggaraan Asian Games  yakni Jakarta dan Palembang kualitas udaranya harus dijaga agar atlet bisa bertanding dengan maksimal.

Baca Juga :   Salurkan CSR, Hotel 1O1 Palembang Hibur Panti Jompo

Oleh sebab itu Kementrian Lingkungan Hidup menempatkan alat ukur kualitas udaranya untuk memastikan emisi tau gas buang kendaraan kadarnya rendah sehingga udara bersih.

“Itu salah satu alasan Palembang menjadi kota selanjutnya yang akan diterpakan program langit biru,” ujarnya.

Ditambahkanya, Harga khusus ini hanya bisa dinikmati konsumen dengan roda dua, roda tiga, angkutan kota (angkot) serta taksi berplat kuning yang merupakan transportasi publik.

Jika nanti diterapkan di Palembang mekanismenya juga sama yakni tidak ada pembatasan pembelian oleh konsumen dan program ini akan berkelanjutan karena program pemerintah mendukung udara bersih.

Baca Juga :   Sriwijaya Air Kembali Terbang Jakarta-Palembang Tiap Hari Mulai 13 Mei

Sementara itu konsumsi Bahan Bakar Non Subsidi pada bulan Agustus sudah mendekati rata-rata normal konsumsi bulanan sebelum Pandemi Covid-19 yakni Januari – Februari.

Konsumsi Pertamax Turbo pada bulan Agustus menyentuh kisaran 21.000 Kiloliter (KL), atau naik tipis dari konsumsi normal bulanan sebelum Covid-19 periode Januari – Februari 2020, yakni sekitar 19.700 KL.

Peningkatan tersebut seiring dengan mulai banyak beroperasinya sarana transportasi umum dan kendaraan pribadi, industri, pusat perbelanjaan, dan pelaku usaha, di era kenormalan baru di wilayah Sumbagsel yang mencakup provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu dan Jambi.

Konsumsi Pertamax Agustus telah mencapai lebih dari 4.000 KL, sementara rata-rata konsumsi bulanan pada Januari –Februari 2020  sebesar 3.850 KL. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Peringati HUT ke-8, Amanzi Siapkan Promo Spesial, Tiket Hanya Rp19 ribu

Palembang, Detik Sumsel – Wahana Rekreasi bermain air Amanzi Water Park siap menerima pengunjung yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda