Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Palembang Brother Inisiasi Deklarasi Damai Pilpres 2019

Palembang Brother Inisiasi Deklarasi Damai Pilpres 2019

Tanggal : Pukul :
561
0
Presiden PB Deni Tegar saat memimpin deklarasi damai pilpres di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Komunitas lintas Agama, Golongan dan Partai, Palembang Brother (PB) menginisiasi Deklarasi Damai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Teras Kafe Hotel Swarna Dwipa Jumat (01/02/2019) Malam. Kedua relawan dari Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 dan 02 hadir untuk menyatakan sikap damai penuh persaudaraan yang di saksikan oleh pihak Kapolresta Palembang, Dandim 0418, penyelenggara Pemilu KPU, dan Bawaslu Sumsel.

Pada acara deklarasi tersebut, relawan Capres 01 diwakili oleh ketua Jangkar Jokowi Sumsel Mr Soki SH MH sedangkan Capres 02 diwakilkan oleh Yan Coga. Mereka berdua membacakan sikap damai, yang diikuti oleh seluruh relawan kedua Capres dan Cawapres yang hadir.

“Palembang Brother (PB) adalah komunitas yang dilatarbelakangi kebersamaan dan persatuan, walaupun tidak sedarah tapi lebih dari saudara. Pilihan boleh beda tapi kita tetap bersaudara, saya imbau kepada masyarakat Palembang pada khususnya dan Indonesia umumnya ayo jaga persaudaraan,” ucap Presiden PB, Ust Deni Tegar usai deklarasi.

Dikatakan Ust Deni Tegar, perlu diingat bahwa adalah Capres dan Cawapres adalah orang terbaik di Indonesia, jadi pilihan yang terbaik dari terbaik bukan yang terburuk dari yang terburuk.

Ditempat yang sama, salah satu relawan Capres O2 Prabowo-Sandi Ust Jamil menyatakan bahwa pihaknya jelas menyambut baik deklarasi damai ini.”Kita akan menyampaikan masyarakat Palembang mari melakukan cara beretika dan terhormat dan yang telah diatur oleh uu pemilu,” katanya.

“Berharap kepada masyarakat tidak ada lagi menyebarkan hoax, dan para relawan tidak menyebarkan hoax,” tambah Ust Jamil.

Sementara itu, relawan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, Dewi Gumay mengatakan dengan deklarasi membuktikan bahwa sumsel zero Konflik, bersatu dan bersaudara

” Karena kita di Sumsel ini selalu menekankan persaudaraan, NKRI menjadi panglima kebersamaan, walaupun kita di Palembang Brother berbeda tapi persaudaran tetap terjaga,”ucap tokoh perempuan Sumsel ini.

Dikatakan Dewi Gumay, di Relawan Jokowi Terus menjaga pesatuaan walaupun berbeda tapi tetap bersatu dan tidak saling menjelekkan, ” Kita  akan selalu menjaga dan tidak  pernah menghujat, selalu menawarkan program yang sudah di kerjakan dan akan datang,” tegasnya.

Untuk diketahui, relawan Capres dan Cawapres 01 yang turut menghadiri acara deklarasi diantaranya Mr Soki, Suparman Roman, Dewi Gumay, Edwar Marbun, Rubi Indiarta, Sukma Hidayat Tina, Jo Fernando, Rizky Pratama Syaputra.

Sedangkan relawan Capres dan Cawapres 02 yang turut hadir dalam deklarasi diantaranya, Ust Jamil, Yan Coga, Ruben Alkatiri, Mushoddiq, Charma, Muhammad Palo, Muslim, Marlio, Kiemas, Iwan Kuswoyo. (fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here