Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Palaspa Gelar Pladiksar XXIII, Diikuti 26 Calon Anggota

Palaspa Gelar Pladiksar XXIII, Diikuti 26 Calon Anggota

Tanggal : Pukul :
482
0
Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang, Sukardi memberikan kata sambutan pada pembukaan Pladiksar XXIII Palaspa

Palembang, Detik Sumsel-26 orang  calon anggota mengikuti Pelatihan Didikan Dasar (Pladiksar) XXIII Pecinta Alam Universitas PGRI Palembang (Palaspa) di gedung H  kampus Universitas PGRI, Jalan A. Yani Lorong Gotong Royong Palembang, 8-9 Desember.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas PGRI Palembang, Drs Sukardi Mpd mengharapkan, calon anggota Palaspa yang mengikuti Pladiksar XXIII dapat menjadi kader terbaik dan penerus perjuangan para pendulunya. Terutama dalam menjaga kelestarian kekayaan alam dan lingkungan sekitar.

“Calon anggota merupakan garda  terdepan, bukan hanya untuk menikmati, tapi juga untuk menjaganya. Karena meskipun kita merupakan bagian kecil, tapi kita harus ikut adil,” harapnya.

Baca Juga :   Sukses Gelar Muswil di Kampus Unsri Palembang

Ketua Umum Mapala Palaspa, Riko Pratama menuturkan, Pladiksar XXII diikuti oleh 9 laki-laki dan 17 perempuan. Kegiatan ini merupakan tahap awal proses penjaringan, sebelum menjadi anggota penuh Palaspa.

Melalui Pladiksar ini, calon anggota diberikan berbagai materi mengenai organisasi Palaspa. Mulai dari manajemen organisasi, hingga kemampuan bertahan hidup di alam bebas dan lainnya.

“Yang nantinya akan menjadi bekal bagi CA, setelah mereka menjadi anggota biasa. Sehingga dapat menjalankan roda organisasi dan melewati setiap tantangan yang dihadapi, saat melakukan kegiatan dialam bebas. Saat ini Palaspa memiliki empat divisi yaitu Panjat Tebing, Gunung Hutan, Lingkungan Hidup dan Arung Jeram (Rafting),”ucapnya lagi.

Baca Juga :   13 Tim Sumatera Bersaing Rebut Tiket Nasional LIMA Futsal

Rico melanjutkan, setelah mengikuti Pladiksar, CA Palaspa selanjutnya akan melakukan tahapan berikutnya untuk menjadi anggota penuh, yaitu  Pelatihan Didikan Lanjutan (Pladikjut) yang rencananya akan dilaksanakan di Gunung Dempo, Pagaralam.

“Disana CA akan mempraktekkan secara langsung berbagai materi yang mereka dapatkan saat Pladiksar, terutama divisi Gunung Hutan. Sebagai syarat menjadi anggota muda. Sebelum melakukan tahapan terakhir yaitu pengembaraan dan membuat makalah, untuk menjadi anggota penuh,”tutupnya. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here