Iklan

Detik
Pemprov
Istimewa - Jubir Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian.

Pagaralam Catat Penambahan Positif Covid-19 Terbanyak

Pagaralam, Detik Sumsel – Setelah tiga hari sebelumnya penambahan kasus terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Kota Pagaralam nihil, hari ini Selasa (27/10), kasus terkonfirmasi kembali bertambah.

Bahkan jumlah kasus penambahan cukup fantastis jika dibanding kasus penambahan yang pernah diumumkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam sebelumnya.

Kali ini, Satgas Covid-19 Kota Pagaralam mengumumkan kasus terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 sebanyak 13 orang sekaligus. Ini merupakan kasus terbanyak yang didata oleh Satgas Covid-19 Kota Pagaralam.

Berdasarkan data yang diumumkan oleh Satgas Covid-19, 13 kasus positif ini 12 diantaranya merupakan hasil tracking dari kasus-kasus sebelumnya. Sedangkan satu kasus lainnya yaitu kasus baru merupakan wanita hamil yang saat ini sedang berada di Palembang.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Laboratorium Kesehatan Palembang (BLKP) dari sejumlah sempel yang dikirim dinas kesehatan Pagaralam terkonfirmasi ada 13 sempel dinyatakan terkonfirmasi positif terlapar Covid-19,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian melalui video resmi diakun Facebook Humas Pagaralam.

Baca Juga :   Bupati Askolani : ASN dan Pelajar Tetap Beraktifitas Seperti Biasa

Dijelaskan Samsul, penambahan kasus ini sebagian besar merupakan hasil tracking. Untuk kasus 033 merupakan hasil tracking dari kasus 027.

“Kemudian hasil tracking rapid tes reaktif pegawai Dinas Pertanian Pagaralam, sebanyak empat orang yaitu kasus 034 warga Kelurahan Bumi Agung, kasus 035 warga Kelurahan Tumbak Ulas, kasus 036 warga Kelurahan Nendagung dan kasus 037 warga Kelurahan Bumi Agung,” ujarnya.

Diungkapkan Samsu,l berdasarkan hasil tracking kontak erat dari kasus 032 warga Nendagung sebanyak lima orang, yaitu kasus 038 warga Kelurahan Tumbak Ulas, kasus 039-042 semuanya warga Kelurahan Nendagung.

Baca Juga :   Kabel Lampu Jalan Dibiarkan Menjuntai, Warga Khawatir Membahayakan

“Kemudian hasil tracking kontak erat kasus 033 yaitu warga Dusun Sidirejo Kelurahan Bumi Agung dan kasus 031 ini sudah meninggal dunia. Hasil tracking dan kontak erat sebanyak dua orang, yaitu kasus 043 dan kasus 044 semua warga Kelurahan Bumi Agung,” jelasnya.

Sedangkan kasus baru yaitu seorang yang akan melahirkan dan dirujuk ke rumah sakit Palembang saat diswab hasilnya positif, yaitu kasus 045 yang juga warga Kelurahan Nendagung.

“Kasus 045 ini merupakan kasus baru yang bukan hasil tracking dari kasus-kasus sebelumnya. Dengan penambahan ini kami mengimbau masyarakat Pagaralam untuk dapat memberlakukan perilaku 3 M. Hal ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ucapnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perketat Penjualan Daging Sapi Jelang Lebaran

Lahat, Detik Sumsel – Momentum hari lebaran, permintaan daging sapi selalu meningkat. Bahkan, jumlah permintaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *