Detik
Sekda Lahat, Januarsyah Hambali SH MM, saat melihat lokasi parkir di Pasar Lematang. Foto Heru/DS

PAD Parkir Banyak Menguap, Sekda Lahat Ini Harus Dirapikan

Lahat, Detik Sumsel — Selain semrawutnya lapak pedagang di Pasar Lematang, Sekda Lahat, Januarsyah Hambali SH MM, rupanya juga menyoroti parkir di lokasi. Apalagi diketahui, potensi PAD dari sektor parkir kebanyakan menguap tidak masuk ke kas daerah.

“Parkir ini menyangkut PAD. Jadi harus jelas dan dirapikan. Masyarakat yang mau ke Pasar Lematang bisa nyaman, Pemda juga ada pemasukan,” terangnya, Kamis (14/6), saat sidak ke Pasar Lematang Lahat.
Disinggung kenapa penertiban parkir baru akan dilakukan setelah adanya sidak. Padahal rambu dilarang parkir diarea tersebut, terpasang dan terlihat dengan jelas. Menjawab hal itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Indaharmansyah mengatakan. Pihaknya tidak mampu bergerak, karena selama ini lahan parkir di Pasar Lematang diduduki oleh pedagang kaki lima (PKL red).

“Soal parkir di area tersebut, sudah kita coba tertibkan. Masalahnya kita tidak ada wewenang untuk mengusir PKL,” elak Indaharmansyah, via seluler Jumat (14/6).

Bukan hanya itu, banyaknya oknum petugas parkir yang nakal, dengan cara memungut iuran parkir diatas harga yang ditetapkan. Rupanya ikut jadi persoalan yang selalu dikeluhkan masyarakat. Belum lagi petugas parkir tidak menyertakan karcis, sehingga jumlah pemasukan parkir setiap hari jadi sulit terpantau.

“Motor seribu, mobil Rp 2 ribu, itu sudah ada Perdanya. Kalau ada yang nakal,  laporkan. Persoalan parkir ini rencananya Rabu (19/6) nanti baru akan dirapatkan. Apakah lokasi parkir di Pasar Lematang berubah atau tidak, kita tunggu hasil rapat dahulu,” jawabnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Minta Polisi dan Kejaksaan Awasi Proses Tender 13 Proyek Bangub Sumsel

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *