Pemprov
Gubernur Sumsel, Herman Deru sedang mencoba aplikasi OVO, Rabu (28/11).

OVO Gaet UMKM untuk Transaksi Lebih Mudah

Palembang, Detik Sumsel – Aplikasi sistem pembayaran OVO mulai melebarkan sayap bisnis dengan gencar masuk ke segmen Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM).

“Kita terus mengenalkan sistem pembayaran OVO sebagai alternatif pembayaran dengan menggunakan aplikasi,” ujar Budi Harto Saragih, Head of Channel SME OVO, di sela kegiatan Seminar Nasional CSR Social Enterepreneur yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel , Herman Deru di Griya Agung, Rabu (28/11).

Bahkan aplikasi OVO ini tidak hanya untuk transaksi pembayaran saja, melainkan juga bisa juga untuk mengirim donasi.

Baca Juga :   Beli Mobil di Auto 2000 Veteran, Dapat Potongan Kredit Hingga Dp Murah

“Banyaknya kemudahan dengan menggunakan OVO ini ikut berimbas pada semakin banyaknya pengguna OVO di wilayah Palembang yang diikuti dengan jumlah UMKM atau mitra OVO,” katanya.

Dari data, jumlah mitra UMKM per November 2018 ini saja sudah mencapai 5.000 mitra OVO, jumlah ini masih akan terus bertambah seiring gencarnya penetrasi OVO di Kota Palembang.

“Palembang termasuk yang paling banyak pengguna OVO setelah Jakarta dan Medan, begitu juga dengan jumlah UMKM yang terus bertambah, padahal kita baru satu bulan ini masuk ke segmen UMKM karena awalnya dikenalkan dari modern channel,” jelasnya.

Baca Juga :   Maskapai Nilai Kenaikan Tarif Kargo Wajar

Ia menambahkan, UMKM yang berminat gabung dalam aplikasi OVO akan diberikan kemudahan. Bagi yang berminat cukup memberikan beberapa persyaratan, diantaranya memiliki usaha, ada rekening bank, dan KTP.

Selain itu, UMKM yang menggunakan OVO juga banyak diuntungkan karena pembayaran lebih cepat dan masuk ke rekening bank, tidak perlu uang kembalian sehingga lebih efisien.

“Untuk sistem pembayarannya juga mudah, karena pengguna OVO cukup scan code QR di ponselnya dengan code QR mitra OVO,” jelasnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Jaga Ketahanan Energi Nasional, Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Tajak Sumur MSI-TAF02

– Target produksi minyak/gas 100 BOPD dan 2.5 MMSCFD. Palembang, Detik Sumsel – Setelah berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *