Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Olahraga Optimis Rebut Juara Umum Porprov Sumsel 2019

Optimis Rebut Juara Umum Porprov Sumsel 2019

Tanggal : Pukul :
324
0
Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dispopar Muba Muhamad Fariz SSTP usai bersilaturahmi dengan pengurus KONI Sumsel, Jumat (19/7/2019) petang.

Palembang, Detik Sumsel- Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) patok target juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumsel 2019. Hal tersebut disampaiakan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dispopar Muba Muhamad Fariz SSTP usai bersilaturahmi dengan pengurus KONI Sumsel, Jumat (19/7/2019) petang.

Wajar jika Kontingen Muba patok juara umum pada Porprov Sumsel di Prabumulih, 19-26 November 2019. Mengingat pada Porprov XI-Sumsel 2017 di Palembang, Bumi Serasan Sekate, nyaris juara umum.

Torehan mendali emas Muba tidak jauh dari kontingen Kota Palembang hanya beda delapan medali emas. Pada tabel klasemen medali akhir Porprov Sumsel 2017, Muba raih medali emas 91, perak 76 dan perunggu 78.

Sedangkan Palembang total mengumpulkan 99 medali emas, 88 medali perak dan 96 medali perunggu. Raihan medali emas Muba dan Palembang beda jauh dengan posisi tiga ke bawah.

Banyuasin pada peringkat ketiga hanya koleksi 30 medali emas, 34 medali perak serta 45 medali perunggu. Kemudian Muara Enim pada posisi empat torehkan 30 medali emas, 17 medali perak dan 30 medali perunggu. Sedangkan Musi Rawas pada posisi kelima koleksi 27 medali emas, 26 medali perak serta 32 medali perunggu.

Baca Juga :   Desak Prabumulih Segera Tetapkan Cabor Porprov 

“Porprov Sumsel 2019 Kabupaten Muba harus juara umum. Sekarang masih pengodokan atlet, namun itu ranah KONI Kabupaten Muba sinergitas dengan kami Dispopar Kabupaten Muba. Kami jadi satu untuk satu Musi Banyuasin,” kata Muhamad Fariz.

Namun sayang Muhammad Fariz yang merupakan mantan Kabag Protokol Pemkab Muba ini masih belum mau bocorkan cabor andalan. Alasanya cukup masuk akal takuk terbaca kompetitor.

“Ya, kalau saya buka sekarang apa saja cabor potensi medali emas, jelas para kompetitor akan mengantisipasinya. Makanya kita belum bisa buka ke media mana-mana saja cabor andalan Muba,” tambah dia.

Baca Juga :   Pesti Jadi Cabor ke-53 Anggota KONI Sumsel

Hanya saja Fariz ,sapaan akrabnya, tidak menampik jika pada multi event olahraga antar kabupaten dan kota se-Sumsel ini bakal mengandalkan atlet-atlet lokal Muba. Khususnya yang bernaung dibawah Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Muba.

“Ya, kita punya 150 atlet di PPLPD Muba. Mereka berada di 16 cabang olahraga,” terang dia.

Hanya memberi tahu Muba merupakan salah satu kontingan dengan bonus terbesar bagi atlet. Pada Porprov XI di Palembang 2017 bonus uang pembinaan bagi atlet perorangan peraih medali emas Rp10 Juta, kemudian perak Rp5 Juta dan perunggu Rp2,5 Juta.

Sementara untuk cabor beregu tertinggi medali emas Rp50 Juta dan terendah Rp12 Juta. Sedangkan bonus untuk pelatih per medali Rp3 Juta untuk emas, Rp2 Juta untuk perak dan Rp1 Juta untuk perunggu. (ril)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here