Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kesehatan Optimis Dapat Nilai Terbaik

Optimis Dapat Nilai Terbaik

Tanggal : Pukul :
105
0
Rumah Sakit Pelabuhan Palembang

Palembang, Detik Sumsel- Meskipun mengetahui penilaian akreditasi yang akan dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) tantangannya cukup berat, namun Rumah Sakit Pelabuhan Palembang (RSPP) punya cara tersendiri untuk menghadapi akreditasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Dengan persiapan sudah mencapai 80 persen, RS yang beralamat di Jl. Mayor Memet Sastra Wirya No.1, Boom Baru, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang optimis bisa lulus dalam akreditasi yang akan dilaksanakan oleh KARS.

Drg Duror En Nasik General Manager RSPP mengatakan, memilik trik sendiri untuk menghadapi akreditasi tersebut.

“Kiatnya harus merubah budaya ke arah yang lebih baik dan benar, dengan fokus pada keselamatan dan pelayanan pasien. Tidak boleh perubahan itu hanya untuk tujuan akreditasi saja, namun untuk terus dijalankan,” katanya, Rabu (9/10).

Duror menambahkan, untuk jadwal akreditasinya kapan dirinya belum mengetahui secara persis, tinggal menunggu jadwal dari KARS.

“Pengen kita akreditasinya di bulan Nopember. Tapi belum keluar jadwal dari KARS komite akreditasi RS. Namun kita harus optimis walaupun tantangan nya cukup berat mengingat masih dalam masa pembangunan,” pungkasnya.(Bra)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here