Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Optimalisasi Zakat di Kalangan ASN Diyakini Capai 100 Persen

Optimalisasi Zakat di Kalangan ASN Diyakini Capai 100 Persen

Tanggal : Pukul :
73
0
Sekretaris Daerah kota Palembang, Drs Ratu Dewa

Palembang, Detik Sumsel – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam optimalisasi zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang diyakini akan mencapi 100 persen dari 15 ribu ASN yang merupakan obyek potensial zakat.

Hal tersebut diungkapkan, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs Ratu Dewa melalui kegiatan Syiar Islam yang bertemakan ‘Kebangkitan Zakat Menyongsong Emas Darussalam 2023.

Baca Juga :   Tinggi Rendahnya PBB Tergantung Pada ZNT dan Letak Objek Pajak

Ratu Dewa juga menyampaikan, Pemerintah Kota Palembang akan menjadi baris terdepan untuk optimalisasi zakat di kalangan ASN. “Optimalisasi zakat di kalangan ASN di Palembang dapat mencapai 100 persen,” kata dewa di The Zuri Hotel, Selasa (10/09).

Dirinya juga mengatakan, bahwa zakat merupakan panggilan kewajiban bagi umat Islam yang harus digerakkan untuk kebangkitan zakat serta pemberdayaan ekonomi umat. “Akan ada sanksi bagi ASN yang tidak menyalurkan zakatnya melalui Baznas,” tegasnya.

Baca Juga :   Rischka dan Harits Terpilih Sebagai BGP 2019

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan menjelaskan, bahwa kegiatan Syiar Islam dengan tema Kebangkitan Zakat Menyongsong Palembang Emas Darussalam 2023 yang digelar oleh pihaknya tersebut memiliki tujuan untuk menyemarakan Bulan Muharram dengan berbagai kegiatan keagamaan. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here