Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Apel gelar Pasukan Operasi Zebra tahun 2018 di Mapolres OKU.

Operasi Zebra, Pengendara Dihimbau Tertib Berlalu Lintas

Baturaja, Detik Sumsel — Mulai hari ini (30/10) hingga 14 hari kedepan, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar operasi zebra tahun 2018, Operasi ini akan melibatkan personil gabungan.

Sesuai sasaran tujuan Operasi Zebra ini untuk mengatasi dan meminimalisir terjadinya kasus lakalantas dan kasus pelanggaran. “Tujuannya untuk keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” kata Kasat Lantas AKP Chandra Kirana, yang dibincangi detiksumsel.com usai gelaran pasukan Operasi Zebra tahun 2018 di Mapolres OKU.

Disebutkan Kasat lantas, ada tujuh sasaran dalam operasi zebra ini, meliputi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm serta pengemudi roda empat yang tidak menggunakan Sefty Belt, pengemudi yang menggunakan hp saat berkendara, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, mengemudi bawah umur. pengemudi yang menggunakan narkoba, pengemudi yang melebihi batas kecepatan.

Baca Juga :   Diduga Tersesat dan Kelaparan Dihutan, Pria Ini Ditemukan Tidak Bernyawa

“Di OKU ini rata-rata pelanggarannya banyak yang melawan arus karena kondisi jalan kita banyak yang satu arah, kalau untuk pelanggaran helm masih ada cuma rata-rata masyarakat OKU sudah taat dan memakai helm semua,”sebutnya.

Selain itu, dikatakan Kasat Lantas operasi ini juga akan difokuskan kepada pengendara dibawah umur, untuk itu dalam waktu dekat pihaknya akan membuat MOU kerjasama dengan pihak sekolah agar tidak mengizinkan para siswanya menggunakan kendaraan.

“Karena adik-adik siswa sekolah masih dibawah umur, sekolah juga kita minta untuk tidak menyediakan lahan parkir” katanya.

Dari operasi ini pihaknya berharapkan bisa melahirkan budayakan tertib lalu lintas. “Kita himbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati peraturan berlalulintas” himbaunya.(fei)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

Pelayanan Dicap Buruk, Warga Enggan Berobat ke RSUD OI Tanjung Senai

Indralaya, Detik Sumsel— Gara-gara pelayanan, kualitas dan kebersihan RSUD Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *