Pemprov
Warga pelanggar protokol kesehatan yang dihukum push up oleh anggota Polsek Rambutan

Operasi Yustisi, Pelanggar Prokes Disanksi Teguran dan Sanksi Sosial

Palembang, Detik Sumsel — Operasi Yustisi yang digelar Polsek Rambutan bersama pemerintah setempat di Jalan Pendidikan Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan Banyuasin Kamis (19/11/2020).

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rambutan AKP Makmun beserta Sat Pol PP Kecamatan Rambutan dan unsur pemerintahan Kelurahan Jakabaring Selatan. Masih menemukan warga yang melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker saat keluar rumah.

Alhasil ada 50 Teguran Lisan yang diberikan kepada masyarakat dan 25 Sanksi Sosial yang diberikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Baca Juga :   Kominfo Inisiasi SK Walikota Tentang Informasi Publik Pengecualian

“Dalam operasi Yustisi hari ini masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi aturan protok kesehatan” ujar Kapolsek Rambutan AKP Makmun.

Kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang tidak memakai masker, langsung diberikan tindakan berupa sanksi sosial.

“Warga yang melanggar protokol kesehatan langsung kita berikan teguran tertulis dan sanksi sosial, kami berharap agar masyarakat tetap disiplin memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama,” harap Makmun.

Sementara, salah satu warga yang terkena sanksi tidak memamakai masker yakni Ewin (23) warga Rambutan mengakui biasanya setiap keluar rumah ia selalu memakai masker, namun hari ini iya lupa membawa masker.

Baca Juga :   Warga Minta Bupati Copot Kades Tanjung Kurung Ilir 

“Kalau keluar rumah bisanya saya selalu memakai masker. Hanya hari ini saja saya lupa membawa masker,”katanya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Inovasi Violet Jaga Ketahanan Pangan Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melakukan inovasi pemanfaatan sinar lampu ultraviolet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *