Pemprov
Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk saat menggelar pres rilis operasi senpi Musi di halaman Mapolres OKU.

Operasi Senpi Musi, Polres OKU Amankan 18 Senjata Api

# 15 Pucuk Serahan Warga Secara Sukarela

Baturaja, Detik Sumsel — Selama 22 hari pelaksanaan operasi senpi Musi yang digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Polres OKU melalui Polsek Polsek jajaran berhasil mengamankan 18 pucuk senjata api rakitan baik itu laras panjang maupun laras pendek serta 2 butir amunisi.

Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk SIK MH didampingi Wakapolres OKU Kompol Zulkarnain, Kasat Reskrim Polres OKU AKP Wahyu Setyo Pranoto mengatakan dari 18 pucuk senjata api 15 diantaranya diserahkan langsung oleh masyarakat, 1 pucuk dari target operasi dan 2 pucuk dari hasil tangkap tangan anggota Polres OKU.

Baca Juga :   5 Tahun Tiang Listrik Ini ''Betah'' Berdiri Ditengah Jalan

“Alhamdulillah masyarakat OKU sudah berangsur mengerti tentang bahaya senjata api rakitan. Sehingga dengan kita himbau saja, masyarakat sudah mau menyerahkan senjata api miliknya,” kata Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk Senin (2/12).

Kemudian Kapolres juga mengatakan, kebanyakan yang diserahkan senjata api laras panjang, yang biasa digunakan pemiliknya untuk berburu. “Biasanya senjata ini digunakan untuk berburu,”ucapnya.

Tidak lupa Tito mengucapkan terimakasih kepada pemuka adat, tokoh agama, yang bersedia membantu pihak kepolisian untuk masyarakat menyerahkan senjatanya.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat yang masih memiliki senjata api rakitan yang bukan peruntukannya, agar segera diserahkan kepada pihak kepolisian terdekat. Karena jika sudah dilakukan tindakan refresif maka akibat hukumannya akan berbeda,”pungkasnya. (fei)

Baca Juga :   Diduga Tunggu Pelanggan, Bandar Sabu ini Berhasil Diciduk Petugas

 

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Viral, Ikan Paus Terdampar di Sungai Kong OKI

Kayuagung, Detik Sumsel-Keberadaan ikan paus yang terdampar di Sungai Kong Desa Sungai Pedada Kecamatan Tulung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *