Iklan Detik Sumsel

Operasi Manta Prata, Ratusan Botol Miras dan Tuak Diamankan

0
121
Anggota Direktorat Sabhara Polda Sumsel menyita ratusan botol minuman keras dari para pedagang kaki lima di Jalan Jenderal Sudirman, depan taman makam pahlawan Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Ratusan botol Minum Keras (Miras) berbagai merk dan puluhan derigen minum tradisional jenis tuak Senin (14/1) diamankan anggota Direktorat Sabhara Polda Sumsel dari pedagang kaki lima ditiga titik jalan dikota Palembang.

Diantaranya Jalan D I Panjaitan, Plaju, depan stasiun Kertapati dan jalan Ariodilah, Kecamatan Ilir Timur I depan taman makam pahlawan.

Selain barang bukti botol miras dan tuak anggota juga membawa penjual dan peminumnya ke Polda Sumsel untuk dimintai keterangannya.

Kasi Nego Direktorat Sabhara Polda Sumsel Kompol Rahmat Pakpahan mengatakan razia ini dalam rangka Cipta Kondisi Operasi Mantra Prata menjelang Pilpres April 2019 mendatang, dalam razia ini sasarannya penyakit masyarakat, premanisme, pungli dan prostitusi dengan 35 personil diterjunkan.

“Dari tiga titik yang dirazia, ratusan botol Miras dan puluhan derigen tuak berhasil kami amankan serta beberapa orang pemabuk turut kami amankan,”ujarnya.

Selanjutnya, untuk penjualnya sendiri langsung diberikan tindakan dengan dilakukan pemeriksaan bersama barang bukti untuk dijerat tindak pidana ringan. “Barang bukti ini akan sita, dan selanjutnya akan dilakukan pemusnahan,”tuturnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here