Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Omzet Pedagang Turun, Dewan Minta Tambah Kantong Parkir

Palembang Detik Sumsel – Perwakilan para pedagang di seputaran jalan Jendral Sudirman, mengeluhkan penurunan omzet, akibat dari pelarangan parkir sepanjang di jalan Jendral Sudirman.

Hal tersebut disampaikan Antoni Toha perwakilan pedagang, usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPRR Kota Palembang, Kamis (13/9)

“Saya harap para wakil rakyat dapat memberikan solusi terhadap persoalan larangan parkir dan adanya taman yang membuat depan ruko menjadi sempit,”ujar pria yang juga berprofesi Advokat ini.

Jika nantinya lanjutnya, Dewan tidak dapat memberikan solusi maka pihaknya akan melakukan upaya lain, tentu upaya lain tidak lain agar larangan parkir yang diberlakukan ini dapat  dicabut.

Ia juga menerangkan bahwa, Pihaknya tetap mendukung apa yang menjadi program pemerintah seperti membuat palembang lebih Indang dan bebas macet.

Baca Juga :   Golkar Targetkan Menang Pilpres dan Pileg

“Kami minta jangan matikan usaha kami, karena sejak adanya larangan parkir, omset kami menurun 70 persen, kalau seperti ini terus akan akan tutup karena tidak mampu menutupi operasional usaha, kami minta hanya larangan parkir dicabut tidak lebih,”terangnya

Hal senada juga diutarakan, pedagang pempek Nasir Fitri yang mengungkapkan bahwa, selama ini pihaknya selalu membayar apa yang menjadi kewajiban pedagang seperti membayar distribusi kebersihan, keamanan dan sebagainya.

“kami telah penuhi kewajiban, setiap tahun membayar pajak, jadi kami minta larangan parkir dicabut sesegera mungkin,”terangnya.

Baca Juga :   Walikota Terima Hasil Reses Anggota DPRD Provinsi Dapil Palembang

Dilain itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kurniawan mengundang para pedagang untuk duduk bersama, mencari solusi yang terbaik.

“Kami belum bisa kasih keputusan, siang atau sore nanri akan ada pertemuan lanjutan,”ujarnya

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang H. Darmawan meminta kepada Pemerintah Kota Palembang, untuk segera mencarika solusi terkait permasalahan ini.

“Saya minta, Pemkot Palembang segera menyelesaikan permasalahan ini. Bagaimanapun penghasilan para pedagang merupakan salah penyumbang PAD,”tuturnya.

Diharapkannya Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini Dishub, dapat menambah kantong – kantong parkir khususnya di wilayah Sudirman.

“Ketua DPRD minta, hari ini sudah ada keputusan finalisasi terhadap permasalahan ini,”pungkasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Sebagai Wujud Komitmen, Fauzi Amro Hadiahkan 5 Unit Motor untuk Tim Pemenangan

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai bentukkomitmen kepada tim yang telah turut berjuang dalam kesuksesannya meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *