Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Omset Turun 30 Persen, Pedagang Sambangi Kantor Ombudsman

Omset Turun 30 Persen, Pedagang Sambangi Kantor Ombudsman

Tanggal : Pukul :
857
0
FKPKB mendatangi kantor Ombudsman RI perwakilan Sumsel

Palembang, DetikSumsel – Forum Komunikasi Paguyuban Kuliner Bersatu Palembang (FKPKB), Senin (29/7) mendatangi Kantor Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sumatera Selatan, Senin (29/7).

Kehadiran FKPKB ke Ombudsman ini terkait, menyampaikan keluhan para pedagang dan konsumen dalam hal penarikan pajak yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang melalui Badan Pengelola Pajak Daerah Kota Palembang.

“Kehadiran kami ke Ombudsman ini terkait keluhan penarikan pajak yang dilakukan oleh Pemkot Palembang,”jelas Ketua FKPKB H. Idasril seusai menyampaikan keluhan ke Ombudsman.

Baca Juga :   Optimalkan Pencapaian PAD, Tiap Empat Bulan Harnojoyo Evaluasi Kinerja BPPD

Pemasangan e-Tax dan penerapan pajak 10 persen oleh Pemkot tuturnya, sangat merugikan dan membebankan pelaku usaha serta konsumen.

“Pedagang banyak meneriman komplain dari konsumen, kenapa ada penambahan harga. Yang jadi rugi, pembeli membatalkan transaksinya,”sambung Riduan Hayatuddin selaku Dewan Penasehat FKPKB.

Harusnya terang Riduan, Pemkot Palembang tidak memberlakukan penambahan pajak 10 persen disetiap transaksi, apalagi dengan situasi harga – harga yang naik.

Baca Juga :   Biaya Parkir Dinas Pendidikan Tidak Masuk PAD

“Omset pedagang mengalami penuruan 30 persen, dengan kebijakan yang diterapkan pemerintah,”ungkapnya.

Sementara, Asisten Ombudsman RI perwakilan Sumsel Rahma Aulia menegaskan bahwa terkait laporan ini, pihaknya akan melakukan kajian.

“Laporan ini kita tindak lanjuti, dengan melakukan kajian, paling lama 14 hari kajian tersebut akan selesai,”singkatnya.(Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here