Pemprov
Gubernur Sumsel didampingi Bupati OKUT dan kepala dinas perikanan dan peternakan loncing 10.000 kartu kelahiran anak sapi

OKUT Penyumbang Perekonomian Terbesar di Sumsel

Martapura, Detik Sumsel-Pembangunan peternakan berupa kegiatan sinkronisasi ekstrus dan inseminasi buatan tahun 2019 yang lalu, tidak sedikit pihak yang menggunakan dan memandang tidak percaya tentang kegiatan ini tapi hari ini kita buktikan bakhwa telah lahir anak anak sapi pedet sebanyak 10.000 ekor, hal ini disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ir Tubagus Sunarseno.

Hari ini kata Tubagus dinas perikanan dan peternakan akan membagikan 10.000 kartu kelahiran anak sapi yang nantinya akan diserahkans secara simbolis.

Baca Juga :   Belum Sebulan Bebas, Fredi Nyambret Lagi dan Dipenjara Lagi
Gubernur Sumsel dan Bupati OKUT saat meninjau puluhan sapi

“Pada tahun 2019 sinkronisasi pada 6 kecamatan hanya menggunakan 1873 ekspektor, sementara pelaksanaan tahun 2020 ekspektor yang digunakan sebanyak 20.000 ekor, dengan target kelahiran dan penambahan populasi sapi sebanyak 10.000 ekor terbukti dengan adanya rekor muri,”sambungnya, Minggu (29/11).

Sementara Bupati OKU Timur Kholid Mawardi menargetkan 82.000 ekor sapi di 2020 dengan pengadaan bibit bibian blu dan berharap pemerintah provinsi membangun pasar daging sapi sebesar besarnya di Palembang.

Kholid kembali mengingatkan pada tahun 200-2005 terjadi kemerosotan ternak karena keamanan, hingga hari ini Kabupaten OKU Timur memiliki 96.000 ekor sapi ini merupakan terbanyak di Sumatera Selatan

Baca Juga :   Ingatkan Anggota DPRD Terpilih Tidak Lupa Janji
Penanaman benih sapi secara suntikan atau kawin suntik

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan saya mengikuti dan menyaksikan eksimasi di awal tahun 2020 dan ini menjadi motivasi pemerintah Sumsel untuk membuka pasar dading

“Bukti keseriusan Kabupaten OKU Timur dengan hasil ternak sebanyak kurang lebih 96.000 ekor sapi dan kedepan diharapkan menjadi lumbung daging di Provinsi Sumsel dan bisa menjadi daerah ekspor daging, “pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Raam

Raam

Check Also

Pelabuhan Rakyat Sungai Lais Akan Dikembangkan

Palembang, Detik Sumsel — PT Pelabuhan Indonesia Cabang Palembang akan mengembangkan pelabuhan rakyat di Sungai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *