Detik
Pemprov

OKU Timur Target Finish 6 Besar di Porprov Sumsel

Belitang, Detik Sumsel-Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hendri Zainudin melantik Onasis Arpa sebagai Ketua Umum KONI OKU Timur di Aula SMA Belitang, Selasa (30/3).

Pelantikan dan pengukuhan ketum KONI OKU Timur masa bakti 2021-2025 dihadiri Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah dan Wakil Bupati OKU Timur M. Adi Nugraha Purna Yudha.

Sebelumnya, KONI OKU Timur juga menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) III, 28-30 Maret ditempat yang sama.

Adapun sejumlah pengurus KONI Sumsel yang turut hadir dalam kegiatan Musorkab III dan pelantikan pengurus KONI OKU Timur terdiri dari, wakil ketua umum VI Dani Indra, Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Andries Lionardo,
Ketua Bidang Organisasi Wastu Widya, Ketua Bidang Mobilisasi Sumber Daya Rita Sulistia, Wakil Ketua Bidang Pembinaan, Hukum Olahraga dan Pengawasan Yogi Vitagora, Wakil Ketua Bidang Organisasi Siti Hawa, anggota Internal Audit Djunaidi Yahya dan Staf Sekretariat Raudi Ardiansyah.

Baca Juga :   Danlanud SMH: Energi Penganti Untuk Pertahanan Nasional

Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin dalam sambutannya mengungkapkan, pelantikan ini merupakan proses berkelanjutan dari induk organisasi olahraga di OKU Timur, dengan harapan agar kedepan lebih baik dan dapat mencetak prestasi berbagai cabang olahraga.

”Semoga pengurus ini mampu membawa kemajuan ekstensi dan peningkatan prestasi olahraga di OKU Timur. Untuk mantan pengurus KONI OKU Timur sebelumnya dinahkodai oleh  M. Adi Nugraha Purna Yudha yang sekarang menjabat sebagai wakil Bupati OKU Timur. Saya mengucapkan terima kasih, telah memberikan prestasi yang gemilang selama ini,” ucap Hendri Zainuddin.

Dia juga mengatakan, pelantikan ini merupakan bukti semangat pengurus dalam membina olahraga di OKU Timur dan diharapkan menjadi kebanggan bagi masyarakat.

“Apalagi OKU Timur akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) OKU Raya. Kami harapkan, selain sukses dalam pelaksanaan dan pemberdayaan masyarakat, juga menghasilkan prestasi,” harapnya.

Baca Juga :   Hendak Sholat Subuh Dimasjid, Kakek di OKU Ditembak OTK

“Karena saat pelaksanaannya nanti, akan ada 4000 masyarakat dari 16 kabupaten/kota di Sumsel yang akan datang ke OKU Timur. Sehingga perlunya kesiapan dan dukungan pemerintah daerah,” lanjut Hendri.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru, semoga amanah dan mensukseskan Porprov disetiap cabang olahraga (cabor).

”Porprov sebelumnya OKU Timur mendapatkan peringkat ke-11. Dengan adanya kepengurusan baru ini, saya berharap ada semangat baru. Sehingga pada Porprov tahun ini, OKU Timur bisa meraih prestasi lebih baik. Target saya OKU Timur dapat finish diurutan ke-6,” pintanya.

”Sebagai tambahan motivasi dan semangat, kalau bisa mencapai target urutan ke-6. Akan saya berikan reward atas perjuangan dan prestasi tersebut,”tegasnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musala

Muaraenim, Detik Sumsel- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *