Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

OKU Rekrut 225 CPNS, Ini Formasinya

Baturaja, Detik Sumsel — Kuota penerimaan CPNS di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tahun 2018 berjumlah 225 orang.  Jumlah tersebut ternyata lebih tinggi dari usulan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU, yang mengusulkan 210 CPNS.
“Pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka pada 19 September mendatang,”kata Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili SSTP MSi, Rabu (12/9).

Dirinya menyebutkan, dari kuota sebanyak 225 orang itu terdiri dari, 148 orang untuk formasi jalur umum pendidikan dalam hal ini tenaga guru, 51 orang untuk formasi kesehatan, sembilan orang tenaga teknis dan 17 orang formasi jalur khusus honorer K2. “Jadi total kuota CPNS di OKU sebanyak 225 orang”terangnya.

Baca Juga :   Rekayasa Arus Lalulintas Simpang Suska Di Permanenkan
Ia menambahkan, untuk kuota khusus, dikhususkan untuk honorer K2, penyandang disabilitas, serta sarjana yang memperoleh nilai Cumlaude akan ditentukan kemudian.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan menerima informasi lebih lanjut dari BKN”. Ucapnya
Lanjutnya, jumlah honorer K2 di Kabupaten OKU saat ini mencapai 509 orang. Mereka tetap ikut tes seleksi asalkan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Saat disingung banyak usia honorer K2 yang diambang batas, Mirdaili menjelaskan, hal itu sudah ditentukan mulai berusia 18 tahun hingga 35 tahun.

“Kita sudah mengusulkan karena banyak yang sudah mengabdi lama hingga usianya melebihi ketentuan. Itu masih menunggu ketentuan dari pusat” terangnya

Baca Juga :   Polisi Tembak Mati Pelaku Pembunuh Pelajar di Baturaja

Namun meski demikian, honorer K2 yang usia diatas 35 tahun yang tidak bisa ikut CPNS tidak perlu berkecil hati, pasalnya pemerintah akan mengakomodasi mereka sebagai tenaga kontrak.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, bahwa sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

Selanjutnya proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Rencananya, lokasi test CPNS ini akan dilaksanakan di Palembang” Tukasnya. (fei)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

DPT Kabupaten OKU Sebanyak 257.188

Baturaja, Detik Sumsel — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogam Komering Ulu (OKU) menetapkan jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *