Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Bupati OKU Kuryana Aziz saat menyerahkan Piala adipura kategori Kota Kecil tahun 2018 kepada salah seorang petugas kebersihan OKU.

OKU Kembali Raih Piala Adipura, Ini Kata Bupati

Baturaja, Detik Sumsel — Kegembiraan terpancar dari wajah Bupati OKU Kuruyana Azis saat memberikan sambutan dalam kegiatan syukuran keberhasilan meraih piala adipura kembali ke OKU di pendopo rumah dinas Kabupaten OKU Selasa (15/1).

Dikatakan Bupati, dari 512 kabupaten/Kota hanya ada 199 daerah yang menerima penghargaan piala Adipura. “Inilah kebanggaan kita, teman saya Bupati yang lain tahun lalu dapat Adipura tahun ini banyak yang tidak mendapat panggilan lagi,” kata Bupati

Adipura ini bukan hanya sebatas piala saja, ada penghargaan lainnya dari pemerintah pusat. Piala Adipura tahun lalu OKU dihadiahi pemerintah pusat satu unit mobil dan truk kepada dinas lingkungan hidup.

“Bukan mudah mendapat Adipura, nilainya bukan hanya dari kebersihan saja, tapi dari seluruh aspek”katanya

Baca Juga :   Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi, Basarnas Palembang Sambangi Korem 044 Gapo

Kedepan kata Bupati, syarat Adipura akan sulit, karena pemerintah daerah dituntut untuk mengurangi sampah 30 persen dan 70 persen dalam pengelolaan sampah.

“Itu sangat berat, namun hal tersebut tidak akan sulit kalau daerah kita diperbanyak bank sampahnya. Kumpulkan sampah tidak menurunkan harga diri kita, apalagi jabatan yakinlah,”kata Kuryana

Kedepan Bupati meminta kepada DPRD OKU untuk ikut andil dalam menjaga kebersihan di OKU. Untuk dapat mengejar penghargaan Green Leadership yang dianugrahkan kepada beberapa ketua DPRD di Indonesia termasuk Provinsi Sumatera Selatan

“Bila perlu kedaerah Surabaya kunjungan kerjanya, karena kota tersebut satu-satunya daerah yang mendapat piala Adipura Kencana. Siapa tau DPRD kebagian penghargaan green leadership,”tambahnya.

Baca Juga :   KPU Masih Temukan Surat Suara Rusak

Sementara itu, Tokoh masyarakat Admiati Somad mengatakan Ini berkat kerja keras bupati OKU yang berjibaku, ikut masuk kedalam siring dan mengarahkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan dan menjaga kebersihan di OKU.

Kedepan tinggal memelihara saja, serahkanlah kepada jajaran Bupati. “Kami tidak tega melihat bapak masuk-masuk siring, sungai dan tempat sampah. Bapak bupati tinggal melihat dan mengawasi saja, cukup anak buah saja yang bekerja. Kami sudah bangga dengan kinerja pak Bupati,” katanya

Kepala BAZNAS OKU ini mengungkapkan jika saat ini jajaran Bupati OKU tinggal memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih mencintai lingkungannya. Karena masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan dengan alasan sudah ada pasukan orange. (fei).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

Timbun Gas 3 Kg Pemilik Ini Warung Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Kota Lahat, Minggu (25/10), sekitar pukul 11.00 WIB, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *