Youtube Channel
Wakil Bupati OKU Johan Anuar saat menandatangani deklarasi pemilu damai

OKU Deklarasikan Pemilu 2019 Aman dan Damai

Baturaja, Detik Sumsel — Untuk menyamakan persepsi para pemangku kepentingan dan penyelenggara pemilu legislatif dan presiden Komunitas Intelegen Daerah (KOMINDA) menggelar deklarasi pemilu damai guna mencegah dan mendeteksi dini Rabu (17/10) di Pendopo Rumah Kabupaten OKU.

Kepala Kesbangpol OKU Taufik selaku sekretaris Kominda menyampaikan kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada semua pihak agar terciptanya pemilu damai, selain itu untuk mengubah persepsi agar menjadi pemilu yang jauh dari money politic, diakriminasi dan disintegrasi bangsa akibat pemilihan yang berbeda.

“Perkembangan situasi nasional dan regional menjelang Pileg dan Pilpres 2019 menunjukkan suhu politik yang semakin meningkat, untuk itu Kominda menggelar kegiatan ini” Katanya.

Baca Juga :   Kurang Perhatian Pemerintah, Atlet OKU Memilih Keluar

Sementara itu Wakil Bupati OKU yang juga Dewan pembina Kominda OKU Drs Johan Anuar SH MM mengatakan saat ini Pemilu Legistaif dan Presiden sudah masuk dalam tahapan kampanye. Karena itu Wakil Bupati OKU ini  mengajak seluruh sektor agar sama – sama mewujudkan pemilu bersih dan pemilu damai.

“Untuk di OKU sendiri saya yakin pelaksanaan pemilu berjalan kondusif, aman, tertib, damai. Karena selama proses pemilu di OKU belum pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”kata Wabup

Wakil Bupati OKU juga mengatakan jika money politik yang masih menjadi peolemik di OKU. Bahkan Wabup juga meminta agar Bawaslu OKU mencari solusi bagaimana di OKU tidak ada lagi Money Politik

Baca Juga :   Meriah, Temu ‘Indu’ Ughang Muba di Batam

Tidak hanya money politik salah satu polemik terbaru di OKU ini yaitu seringnya penyebaran berita hoax. “Mudah-mudahan kedepan ada perubahan undang-undang yang mengatur tentang dua polemik yang sukar untuk dihilangkan ini. Yakinlah jika tidak ditanggulangi secepat mungkin maka pemilu akan seperti ini saja sampai kapanpun. Satukan visi walau pilihan berbeda karena tujuan kita sama untuk menginginkan kemajuan bangsa dan daerah,” pungkasnya (fei)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *