Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (istimewa)

OJK Dukung Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Palembang, Detik Sumsel – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan bersama Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan mengadakan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 85/PMK.05/2020 tentang Tata Cara Pemberian Subsidi Bunga, Subsidi Margin untuk Kredit, Pembiayaan Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Usaha Menengah dalam rangka Mendukung Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kepala OJK Regional 7 Sumatera Bagian Selatan, Untung Nugroho menyampaikan, perbankan di Sumatera Bagian Selatan sampai dengan posisi Mei 2020, memiliki total aset sebesar Rp254,66 triliun, penyaluran kredit/pembiayaan sebesar Rp224,57 triliun, dan menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp206,89 triliun.

“Tidak hanya itu kita juga mendukung kebijakan pemerintah terkait restrukturisasi kredit/pembiayaan, per 27 Juli 2020, telah direalisasikan restrukturisasi kredit/pembiayaan kepada 6.720 debitur dengan nominal baki debet sebesar Rp1,2 triliun,”jelasnya, Jumat (07/08).

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan Taukhid menyampaikan, pada saat pandemik Covid-19 ini, Pemerintah tidak pernah surut dalam menyalurkan dana dalam rangka memulihkan kondisi perekonomian.

Hal tersebut nampak dari berbagai kebijakan yang telah diterbitkan oleh pemerintah antara lain, UU No. 2 Tahun 2020 Tentang Kebijakan Keuangan Negara Dan StabiIlitas Sistem Keuangan Untuk Penanganan pendemi covid 19 atau dalam negeri Menghadapi Ancaman Yang Membahayakan Perekonomian Nasional.

Dengan meningkatkan porsi belanja pemerintah dari Rp2.540 triliun menjadi sekitar Rp2.700 triliun. Hal tersebut menunjukkan bahwa Pemerintah sangat bersemangat agar APBN bisa digunakan mencapai tujuan untuk sebesar-besarnya kemakmuran bagi seluruh rakyat. (ril/may)

About Maya

Check Also

SmartFren Dukung Pendidikan Jarak Jauh Pelajar dan Mahasiswa

Palembang, Detik Sumsel -Menindaklanjuti kebijakan pemerintah untuk memberikan gratis kuota kepada pelajar dan mahasiswa, saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *