Pemprov
Nyatakan Siap Dilaunching, MPP Siapkan Ruang Konsultasi Kejaksaan dan Publik Space
Kepala DPMPTSP Palembang Akhmad Mustain (batik merah), mengecek kesiapan MPP

Nyatakan Siap Dilaunching, MPP Siapkan Ruang Konsultasi Kejaksaan dan Publik Space

Palembang, Detik Sumsel – Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Palembang, telah memasuki tahap finishing, hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang DR Akhmad Mustain, kepada awak media melalui sambungan seluler, Minggu (16/2).

“Infrastruktur MPP sudah 95 persen telah selesai, tinggal kesiapan OPD lain yang akan bergabung di MPP,”jelas Mustain.

Selain DPMPTSP yang memberikan izin ungkap Mustain, MPP juga akan diisi oleh OPD di internal Pemkot seperti PDAM, Disdukcapil, BPPD, Kesbangpol, PU, Dishub, Perdagangan, Perindustrian, DLHK, yang jelas OPD yang berkaitan dengan teknis perizinan.

Baca Juga :   Galang Donasi, FK49 Bergerak Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

“Yang paling banyak dari eksternal Pemkot, seperti Kepolisian untuk perpanjangan SIM, Samsat, Imigrasi, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Ombudsman, Ikatan Notaris, Pertanahan, Kemenkumham, dan ikatan arsitektur,”jelasnya.

“Selagi mereka memberikan pelayanan publik, tidak ada biaya sewa, dan Pemkot juga berikan fasilitas komputer, listrik, jaringan internet, selama untuk melayani masyarakat insya Allah disiapkan Pemkot,”sambungnya.

Di MPP ini ada sesuatu yang berbeda, seperti ungkap Mustain, disini disiapkan ruang konsultasi kejaksaan tersendiri, sehingga masyarakat dapat berkonsultasi mengenai hukum, dan juga telah kita siapkan ruang terbuka, untuk digunakan masyarakat untuk rapat ataupun aktifitas lainnya.

Baca Juga :   Lansia Mempunyai Hak dan Kewajiban yang Sama Sebagai WNI

“Silakan jika ada masyarakat, ataupun komunitas yang mau menggunakan publik space di MPP,”jelasnya.

Untuk launching MPP sendiri, Mustain mengungkapkan masih menunggu Deputi Layanan Publik, yang akan meninjau kesiapan MPP, dan direncanakan mereka (Deputi Layanan Publik, red) akan datang besok.

“Kita berharap secepatnya segera dilaunching, karena pada dasarnya kita telah siap, dan kami ingin bisa diresmikan sebelum bulan Ramadhan,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Kotak Amal Ditangkap Warga

Palembang, Detik Sumsel — Polsek Sukarami kembali mengamankan pelaku pencurian kotak amal di masjid Istiqomah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *