Iklan
Pemprov

Nyalon Ketua PERADI, Antoni Toha Canangkan Program Prioritas

Palembang, Detik Sumsel- Jelang musyawarah cabang (muscab) DPC PERADI Palembang yang akan berlangsung pada Juni mendatang, sejumlah kandidat calon ketua Peradi Palembang mulai bermunculan salah satunya H M Antoni Toha SH MH yang saat menjabat Ini Wakil Ketua 1 DPC PERADI Paelmabang.

Sejumlah program ditawarkan Antoni Toha untuk Peradi 5 tahun kedepan.

“Advokat kedepan harus mandiri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadialan,”kata Antoni Toha, saat rapat persiapan deklarasi the real lawyer calon ketua DPC Peradi Palembang (14/2).

Kemudian dikatakan Antoni, dirinya juga jika dipercaya menjadi ketua PERADI, ia akan meningkatkan kualitas SDM para advokat sehingga kualitas para advokat semakin teruji.

“Banyaknya para Advokat muda yang baru dilantik, maka harus diiringi dengan kualitas yang baik, mumpuni seiring dgn pengalaman dan pembinaan yang baik,”ujarnya.

Baca Juga :   HD : Pemprov akan Gandeng Semua SMK di Sumsel Menciptakan Booster Signal

Apalagi Kemunculan Organisasi Advokat dengan lahirnya advokat muda yang muncul saat ini, sehingga sehingga memperhatikan oleh karena itu pihaknya akan memperhatikan kualitas para advokat itu sendiri.

“Jika tidak mumpuni para advokat yang ada sehingga tujuan para pencari keadilan tidak tercapai, apa yang menjadi tuntutannya ketika berperkara maka masyarakat akan kecewa terhadap para profesi Advokat itu sendiri,”ungkap dia

Sebagaimana SK (SURAT KETUA) no 73 Mahkamah Agung 2017 yang lalu, Dimana dalam Surat Ketua MA tsb ditujukan kepada ketua-ketua pengadilan tinggi untuk menerima dan mengangkat sumpah para Advikat, sehingga hal ini sangat mencederai semangat UU advokat nomor 18 tahun 2002. Di mana dalam UU tersebut ada 8 kewenangan diantaranya merekrut, mendidik, menguji, melantik dan lainnya menjadi Kewenangan PERADI.

Baca Juga :   Boeing Larang Terbang Seluruh Pesawat 737 Max

“Alhamdulillah Putusan MK th 2020 kemaren telah mengembalikan 8 kewenangan tersebut kembali ke PERADAI, hal ini menjadi tugas berat kepengurusan kedepan’,”kata Antoni.

Untuk mendulang dukungan bagi para pemilik suara yang mencapai 1500 lebih dirinya sudah membuat posko persinggahan, dengan adanya posko dapat melakukan konsolidasi dengan pemilik suara pada muscab nanti.

“Ada sekitar 1500 pemilik suara, untuk terpilih meraih sebanyak-banyaknya suara, kalau rapat saat ini kurang lebih dihadir 50 advokat,”tukasnya. (Red)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Selama Covid-19 Kebutuhan Darah Melonjak

Palembang, Detik Sumsel – Kebutuhan akan darah selama pandemi Covid-19 di Kota Palembang mengalami lonjakan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *