Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Nopran Minta Dinkes Lahat Data Ulang Bayi Stunting

Nopran Minta Dinkes Lahat Data Ulang Bayi Stunting

Tanggal : Pukul :
209
0
Anggota Komisi IV DPRD Lahat, Nopran Marjani. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Terkait adanya 486 balita stunting di Kabupaten Lahat, berdasarkan ucapan Ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang. Anggota Komisi IV DPRD Lahat, Nopran Marjani mengatakan, pihak dinas kesehatan harus mengecek ulang kebenaran data tersebut.

Sebelumnya kata politisi Partai Gerindra ini, Komisi IV DPRD Lahat sudah pernah gelar rapat dengar pendapat bersama pihak Dinas Kesehatan Lahat. Bahkan saat itu berdasarkan survey yang diterima pihak Dinkes, Kabupaten Lahat mendapat peringkat pertama jumlah bayi stunting terbanyak di Sumatera Selatan.

“Stunting ini kan masalah gizi buruk. Dari pantauan kami, jika pun ada yang menderita gizi buruk, pasti tidak bakal sebanyak itu,” kata Nopran Marjani, Selasa (10/12).

Untuk itu, selaku dewan yang membidangi bagian Kesehatan, ia meminta pihak Dinas Kesehatan bisa turun langsung ke lapangan. Lakukan pengecekan secara langsung dan menyeluruh, benar tidaknya data itu. Sehingga diketahui jelas, daerah mana saja yang anak-anaknya mengalami stunting.

“Kita sepakat menyelesaikan masalah itu, tapi kroscek ulang langsung. Dari pantauan kita tidak banyak, kita juga tidak tahu standarnya apa dinyatakan terbanyak menderita stunting,” ucap Nopran. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here