Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pelaku Rio Widodo bersama barang bukti sepeda motor hasil kejahatan saat diamankan di Mapolsek Gelumbang.

Ngaku Hanya Meminjam, Pemuda ini Malah Bawa Kabur Motor Temannya

Prabumulih, Detik Sumsel – Rio Widodo warga Dusun I, Desa Bitis Kecamatan, Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini terpaksa harus mendekam dalam tahanan sementara Polsek Gelumbang. Pemuda berusia 23 tahun ini ditangkap petugas atas laporan dugaan penggelapan sepeda motor milik temannya sendiri.

Ia diciduk saat sedang nongkrong di depan sebuah minimarket di Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, pada Sabtu (10/11), sekitar pukul 14.30 wib. Bersama pelaku, petugas juga turut mengamankan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna biru No Pol BG 2614 AO.

Baca Juga :   Guntur Selamat, Setelah Berhasil Keluar dari Mobil Sebelum Terjun ke Sungai

Informasi yang dihimpun, penggelapan sepeda motor yang dilakukan pemuda pengangguran ini berawal saat ia mendatangi rumah temannya yakni Ibrohim (27), warga Dusun I Desa Suka Menang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Tepatnya pada Sabtu, 13 Oktober 2018 sekira pukul 07.30 WIB.

Pelaku datang untuk meminjam motor milik korban. Awalnya korban mengaku enggan untuk menyerahkan motornya, namun pelaku tetap terus memaksa dengan berpura-pura ada urusan mendadak. Karena terus dipaksa korban pun meminjamkan sepeda motornya kepada pelaku.

Namun, korban mulai curiga lantaran pelaku tidak juga kembali untuk memulangkan sepeda motornya. Korban pun lantas melaporkan hal tersebut kepada polisi atas dugaan penggelapan.

Baca Juga :   Gudang Minyak Diduga Illegal Dipinggir Sungai Musi Dibongkar Polisi

“Pelaku sudah kita amankan berikut barang bukti sepeda motor. Pelaku memang berniat membawa kabur dan hendak menjual motor milik korbannya,” ujar Kapolsek Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono SH kepada wartawan, Minggu (11/11).

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan, pelaku merupakan resedivis kasus curat di wilayah Kabupaten OI. Atas perbuatannya itu pelaku diancam dengan Pasal 372 KUHP.

“Ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Erizal Wandi

Avatar

Check Also

Timbun Gas 3 Kg Pemilik Ini Warung Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Kota Lahat, Minggu (25/10), sekitar pukul 11.00 WIB, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *