Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Ngaku Dibawah Tekanan, Eftiyani Sebut Ketua Bawaslu Palembang dan Anggota DPR RI...

Ngaku Dibawah Tekanan, Eftiyani Sebut Ketua Bawaslu Palembang dan Anggota DPR RI Terpilih

Tanggal : Pukul :
781
0
Suasana sidang DKPP KPU Kota Palembang, Jumat (16/8).

Palembang, Detik Sumsel- Sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang sebagai pihak teradu resmi dimulai, Jumat (16/8).

Hadir dalam sidang DKPP tersebut yakni Ketua Majelis Sidang DKPP Ketua Majelis Dr Akfitra Salam, Anggota Majelis Amrah Muslim, dan Samsul Alwi, dan Anisatul Mardiah. Sementara pihak teradu yakni Komisioner KPU Kota Palembang non aktif kelimanya hadir lengkap dan komisioner Bawaslu Palembang tidak dihadiri Ketua Bawaslu.

Baca Juga :   PKS Partai Pertama Serahkan LPPDK ke Kantor KPU

Dalam keterangannya, Ketua KPU Palembang non aktif Eftiyani menerangkan bahwa selama proses pemilihan legislatif dan Pilpres, KPU Kota Palembang mendapat beberapa tekanan dari berbagai pihak.

“Kami dibawah tekanan untuk diminta Ketua Bawaslu Palembang dan calon anggota DPR RI untuk mengubah PSL menjadi PSU,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam proses persidangan DKPP tersebut Ketua Majelis Dr Akfitra Salam mengatakan proses sidang DKPP ini akan fokus pada permasalahan etik.

Baca Juga :   Atas Permintaan Masyarakat, PSL Berlangsung Hanya di 13 TPS

“Di sidang ini akan kita nilai kinerja KPU Palembang, dan putusan sidang DKPP ini tidak akan terpengaruh dengan hasil sidang di Pengadilan yang sebelumnya sudah diputuskan,” pungkasnya.

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here